Friday, August 26, 2005

Akal-akalan

Pusing juga gua liat perkembangan berita sekarang ini, bayangin aja gereja-gereja pada ditutupin dengan paksa malah aparat pemerintah tidak bertindak apa-apa.
Alasan mereka sih sederhana, tidak sesuai dengan SKB yang ada... Rumah yang dijadikan tempat ibadah itu hukumnya HARAM jadi harus ditutup dengan segala macam cara.
Sekarang lihat saja faktanya, mau ngurus ijin gereja itu susahnya setengah mati... di tingkat RT pun bisa mentok, kalo gak mentok harus ngelewatin RW, Camat, Lurah... trus nunggu ijinnya disetujui aja lamanya minta ampun.. sebenarnya bakal dikasih ijin atau enggak sih? Kalo emang gak akan dikasih ijin buat apa bikn peraturan seperti itu?
Udah gak kehitung biaya yang keluar buat ngurusin ijin, tapi toh ijin gak keluar juga.
Malah ada persyaratan kalo untuk ngajuin ijin harus menyertakan persetujuan dari MUI???
Dipikir pake otak siapapun juga gak akan nyambung, masak kebebasan beribadah tergantung dari agama lain? Apa sih maksud dari persyaratan ini? ooo mungkin untuk mengekang supaya tidak pernah ada gereja... setidaknya itu pemikiran bodoh saya.

Indonesia yang didirikan atas dasar hukum dan undang-undang juga ternyata omong kosong, sekarang syariah Islam mau ditegakkan, pelan-pelan namun pasti di semua daerah sudah ada gejalanya. Buat apa Pancasila donk? Dari kecil disuruh ngehapalin sila-silanya... ampe ngelotok.. tapi gak ada fungsinya, sekedar cuman buat nambah nilai PPKN aja kan?

Masih mending Malaysia yang tidak mengganggu orang Kristen yang beribadah... karena mereka fair dalam mengatur pemerintahannya. Gua gak tau apakah pemeluk agama lain juga mengalami seperti yang anak Tuhan alami?

Kasihan juga nasib 3 orang hamba Tuhan yang sekarang mendekam di penjara... hanya karena mereka berniat baik.. yang disalahartikan ke arah pemurtadan... bukankah kalau dengan paksa kita meminta orang lain beralih agama baru disebut pemurtadan? nah kalo orang tersebut dengan sukarela dan senang hati mau beralih agama? masak iya disebut pemurtadan? itu istilah buat mereka yang ketakutan kehilangan penganut karena telah menemukan jalan yang benar.

ahh cape ngeliat negeri ini, terlalu banyak yang palsu di negeri ini, akal-akalan sudah merasuk ke semua kalangan...