Monday, July 13, 2009

Bebek Bakar Sido Urip


Hari Sabtu kemarin buat makan malam gua ama Ndy cari2 tempat makan baru di sekitaran komplek. Tujuan ke Taman Kopo Indah, soalnya di sepanjang jalan utama banyak banget yang jual makanan. Sambil jalan ngelewatin Waroeng Bebek Sido Urip, tapi ah nanti saja siapa tahu ketemu yang lebih oke. Trus nemu juga pujasera yang rame banget, nah ini mungkin perlu dicoba. Setelah muter arah di ujung komplek, kita mengarah ke pujasera tadi. Ternyata tidak 'diijinkan' makan disitu, soalnya begitu nyampe eh lampu penerangan di pujasera tadi mendadak mati semua...gelap gulita deh. Ya wis kita ke warung bebek tadi.

Begitu sampai langsung pesen Bebek Bakar, tahu goreng, ati ampela ama nasi uduknya.
Rasanya hmmm... nikmat, daging bebeknya terasa mantap di lidah, bumbu bakarannya juga meresap, apalagi ditemani hangatnya nasi uduk bertabur bawang goreng... maknyus!
Sambelnya dua macam, sambel tomat dan sambel cengek.
Yang mengagetkan adalah sambelnya, kata gua sih mirip mesin diesel, panasnya perlahan tapi kalo udah panas... huaahhh!!! Pedasss! Bibir ampe terasa perih-perih nikmat! Muka Ndy juga ampe jadi warna pink dan mata berair, idung meler... kondisi gua? Gak jauh beda... hahahaha.
Pas kita makan juga ternyata makin banyak yang dateng beli, recommended deh buat pilihan makan di seputaran Kopo Permai dan Taman Kopo Indah.

Harga? Dompet-friendly :) Sepotong bebek bakar Rp. 14.000,- | Nasi Uduk Rp. 2.500,- | Tahu Goreng Rp. 1.000,- | Ati Ampela Rp. 2.000,-
Lokasi? Taman Kopo Indah, di jalan utama kurleb 800 meter dari pertigaan jalan Kopo dengan komplek.