Monday, July 25, 2005

Angkat Tangan

Luar biasa! itu kata yang bisa gua ucapin.

Ceritanya begini, gua ada jadwal pelayanan jadi Worship Leader hari Minggu kemarin jam 10 pagi. Nah yang menjadi pemain gitar buat ngiringin adalah pak Ferry. Hari Kamis sebelumnya gua udah hubungin dia dan dia punya waktu latihan hari Sabtu malam setelah ibadah pemuda, aku tunggu-tunggu hari sabtu dia malah gak datang, ya aku pikir dia sedang ada acara atau lupa. Hari Minggunya kebetulan gua ke gereja lebih awal, sekitar jam 8.30 soalnya sabtu malam Cindy kesulitan untuk memperbanyak gambar untuk Sekolah Minggu, rencana mau difotokopi tapi mana ada yang buka malam-malam. Gua tawarin bantuan untuk difoto gambarnya, gua edit sedikit dan di-print 8 lembar. Jadi pagi itu gua udah rapi banget dateng ke gereja anterin gambar-gambar buat Cindy.

Nah pagi itu juga gua SMS pak Ferry untuk datang 30 menit lebih awal untuk latihan lagu. Lagu-lagunya cuman sedikit sih, 4 lagu. Gak dibales SMSnya... trus beberapa menit kemudian pak Ferry nelepon ke HP gua.. ngabarin kalo dia gak bisa datang soalnya anaknya baru disunat dan demam... *gubrakzzz* gua kebingungan nih...!!!

15 sebelumnya gua udah nelepon Daud untuk bantu ngiringin maen musik tapi dia lagi keluar rumah. Salah gua juga gak hubungin dia lebih awal. Nah setelah dapat kabar pak Ferry gak bisa datang, gua langsung hubungin pemain musik yang lain... Pak Agus gak bisa soalnya ada acara (dia udah maen paginya), Pak Jon juga ada acara, Pak Duddy cuman bisa ngiringan maen Bas, Ko Ronny lagi ada di Semarang... siapa lagi ya...??? pusing nih... kalo bukan gua Worship Leadernya gua aja deh yang maen gitar... tapi sekarang kan gua gak bisa pegang musik....!!!

Pak Darius yang dari tadi ngeliatin gua mondar-mandir kebingungan akhirnya nanyain gua, apa persiapannya sudah beres, gua bilang kalo pemain musiknya mendadak gak bisa datang dan cadangan tidak ada, eh tiba-tiba beliau nawarin diri untuk ngiringin... Puji Tuhan!! Akhirnya 15 menit sebelum ibadah mulai, kami latihan sebentar di ruang sekretariat. Eh tiba-tiba ada tamu buat pak Darius, datang dari Jakarta... yah udah deh, gua pikir latihannya juga udah cukup koq. Gua udah sedikit tenang.

Pas jam 10 kita semua naek ke atas, gua mastiin lagi untuk terakhir kalinya kunci-kunci untuk setiap lagu... Bu Debby datang dan bilang ke pak Darius kalo ada yang mau ngiringin maen keyboard... rupanya anak laki-laki dari tamu pak Darius tadi... belakangan gua tahu kalo dia jemaat di GKMI Kelapa Gading, Jakarta.

Wah gua jadi tambah senang, dia cuman butuh 2 menit untuk adaptasi lagu dan kunci-kuncinya, rupanya dia udah mahir maen musiknya. Kebaktian agak telat mulainya karena persiapan musik yang serba dadakan. Gua nenangin diri untuk mulai ibadah... lagu pertama mulus berjalan, lagu kedua sedikit tersendat karena keyboardisnya masih cari rhythm yang cocok, but it's okay. Gua bagi berkat buat semua jemaat tentang gimana Tuhan bekerja dengan luar biasa lewat persiapan ibadah pagi ini yang sangat diluar dugaan.

Tuhan bisa kirim hambaNya dari Jakarta untuk melayani pagi ini.... gak tanggung-tanggung yang jagoannya lagi. Wah makasih banget Tuhan...!! Oh iya, namanya Josua Christian... badannya subur loh.. :)

Lagu ketiga untuk mengiringi persiapan jemaat mendengarkan Firman Tuhan... gua pilih lagu Lingkupiku, terjemahan dari Still (Hillsong album Hope) lagu ini sedang populer... wah, ternyata Yosua bisa lagu ini dengan baik, akhirnya gua bawa jemaat masuk dalam penyembahan yang luar biasa... semua jemaat menyembah Tuhan, sebagian mengangkat tangan menyembah Dia... hadirat Tuhan benar-benar gua rasakan turun melanda....

Lingkupiku
Lingkupiku dengan sayapMu
Naungiku dalam kuasaMu

Reff:
Di saat badai bergelora
Ku akan terbang bersamaMu
Bapa Kau Raja atas s'mesta
Ku tenang s'bab Kau Allahku

Jiwaku tenang dalam Kristus
Lihat kuasaNya dalam keheningan

Reff

Firman Tuhan dilayani oleh hambaNya Pdt. DR. Paulus Sugeng Wijaya, STh., dia adik dari pak Teguh... Firman yang dibawakan rupanya bertema Badai Pasti Berlalu, cocok banget dengan lagu Lingkupiku... wuah gua tambah bersyukur nih ama Tuhan! Semalam pak Paulus ngadain seminar Manajemen Konflik Keluarga di Kebaktian Pemuda, jadinya kebaktian gabungan gitu.

Firman yang dibawain sangat berkesan dan menjadi berkat buat jemaat. Buat gua juga tentunya. Selesai ibadah gua say thanks buat Yosua buat pelayanannya, emang luar biasa campur tangan Tuhan... gua minta alamat e-mailnya buat kontak-kontak, rupanya dia pelayanan untuk kelompok DC Talk... gile, itu kan band luar negeri yang top banget... dari alamat e-mailnya kayaknya dia juga bisa maen gitar dan bas... (gua mu cek juga kebenarannya..hihihi takut salah dengar info)

Gua juga gak lupa say thanks ke pak Darius.... yang mau ngiringin gitar....

Inti yang gua dapet.... Tuhan turun tangan ketika kita angkat tangan.....!!!