Tuesday, July 05, 2005

hujan

sore ini Bandung hujan lagi setelah beberapa hari tidak ada hujan. Emang kemarin ini sempet ada mendung tapi cepat banget ilangnya ketiup angin.
hal terbaik yang gua jumpain setiap ada hujan adalah suhu yang cenderung menurun, bikin adem gitu loh. Enaknya ujan buat gua, hmmm ... jalan raya jadi bersih dicuci ama air ujan.. sedangkan gak enaknya... kalo naik motor bisa basah kuyup keujanan.
oh iya, setelah ujan kalo matahari bersinar terik, selalu ada pelangi... :)
di Alkitab, pelangi itu tanda perjanjian Tuhan ama manusia setelah kejadian banjir dahsyat yang nutupin bumi.
Warna pelangi udah mencakup semua warna yang pernah gua liat di muka bumi ini.
Dulu pernah bikin eksperimen untuk liat warna pelangi, gampang sih, cuman butuh prisma segitiga ama senter. Trus pernah juga pake selang air yang disemprotin ke atas dan pas tetes airnya jatuh bisa keliatan juga pelanginya.
Dalam hidup kita juga banyak pelanginya loh, ada suka duka yang bermacam-macam jenisnya... tapi itu semua bikin kamu kaya... kaya pengalaman (gua ngutip istilahnya Grace Suryani)
Balik lagi ke hujan....
kapan berhentinya ya? padahal tar malam ada gawean bantu dekor gereja untuk Sekolah Injil Liburan... temanya.. Liburan di China.... dah nyiapin lampion, huruf-huruf Huang Ying Guang Lin (Selamat Datang) dan Ye Su (Jesus), ada yang bikin panda (Cindy yg bikin), trus mungkin bakal ada bambu... wuah seru diech...!!!
mmm Tuhan, kalo Engkau ijinin, ujannya jangan lama-lama ya....