Tuesday, July 12, 2005

Kemping di Puntang

Jumat kemarin gua bareng temen-temen gereja pergi kemping ke Gunung Puntang. Rencana berangkat jam 1 tertunda hingga 3.30 karena truknya salah jalan untuk masuk ke komplek. Beberapa temen udah ngomel-ngomel... kelamaan nunggu bosen... (yang agak ribut tuh Cindy, dia ngeluh bosen) akhirnya setelah truk datang, kita berdoa dan pergi ke lokasi kemping.
Perjalanan cuman 1,5 jam, cukup singkat deh.

Sesampainya di lokasi langsung angkut-angkut perlengkapan ke lokasi tenda, lumayan jauh, 15 jalan kaki nanjak-nanjak dan licin jalurnya, gua ngangkat 2 pikul kayu bakar, fiuh.. langsung pegel tangan dan bahu gua.

Tenda mulai diberesin, bagi-bagi kelompok, siap-siap untuk kebaktian pembuka. Eh kok malah ujan... padahal beberapa hari belakangan gak ujan kata penjaganya. Ya udah deh, So What Gitu Loh... :>

Malemnya gua ngeronda, gua bagian keamanan soalnya... enak sih ngeronda itu, dingin, sepi bisa nenangin pikiran.. sekali waktu nemenin peserta yang mau buang air kecil. Nungguin fajar menyingsing... wuah senang banget deh.

Pagi yang baru, semua siap-siap lagi, ada yang masak, cuci piring(yang nyuci cowok, bersih banget deh) angkut-angkut air bersih. Acara-acara berlangsung lancar. Siangnya ada maen benteng-bentengan, sayangnya ada yang gak enak, ada anak yang saking semangatnya maen benteng-bentengan, lari trus loncat ke pinggir eh malah jatuh ke area tangga batu, lumayan dalamnya 4 meter... gua langsung lari nolongin... untung anaknya gak apa-apa, cuman lecet-lecet aja... tadinya gua pikir ini anak bisa patah tulang.... thx God buat mujizatMu.

Sorenya pas jam istirahat, gua ngegandeng Cindy jalan-jalan ngitarin area kemping... kapan lagi coba... ;p
Cindy pulang sore itu soalnya ada ujian hari senin, dan dia harus belajar. Digantiin oleh gelombang 2 (Alvin, Bing-Bing, Yoyo, Beben)

Malem ke-2 ujan lagi, kali ini lebih parah, sampai banjir di dalam tenda, akhirnya ada 2/3 lahan tenda yang bisa dipakai tidur sama-sama, gua kembali ngeronda seperti biasa... sebelumnya gua sempet tidur 2 jam... lumayan isi energi untuk ronda.

Paginya pada siapin acara Outbound... gua ama Sasongko jagain tenda... sekalian masak sup. Kata anak-anak yang ikut Outbound sih seru acaranya, ampe nyemplung2 ke sungai segala...!

Sorenya kita pulang lagi ke Bandung, ninggalin Gunung Puntang dengan semua kenangannya, dengan kondisi capek dan ngantuk pengen cepet-cepet ke rumah...

Best of all, Tuhan berkatin banget acara ini walau ada kekurangannya...