Tuesday, November 18, 2008

Squeezing my brain


Keren gak tuh? hehehe, itu pas mimpin pujian di Perayaan HUT gereja ke 26.

Belakangan ini lagi sibuk berat di kantor, ada kerjaan bikin Sales Plan untuk 2009. Walau yang mikirin ada 3 orang including me, tapi tetep aja stress bo! Kita bikin Sales Plan untuk semua lini produk dan layanan punya kantor. Dan diberi tenggat waktu ampe Desember ini kudu beres.

Jadilah hampir setiap hari kita bertiga berkumpul dan merapatkan bersama. Mikirin mulai dari target, SDM, selling program, tools, checking, time line, budget, dll dsb dst... Beratnya karena sales plan seperti ini belum pernah dibuat, dan buat gua yang latar belakangnya gak punya ilmu manajemen, rasanya seperti meraba di kegelapan.

Tapi setelah berjuang beberapa hari akhirnya udah mulai ketemu pola yang harus dibuat, tentunya konsultasi juga ama bos tentang jalan pikiran kami. Dampaknya, setiap Sabtu pulangnya pasti sore menjelang malam. Soalnya kalo gak dirapatin rutin, takutnya ada yang terlewat dalam program yang dibuat.

Sabtu kemarin pulang jam 18.30 dari kantor, gua ajakin temen kantor pulang bareng soalnya udah malem kesian dia kudu naik angkot dan jalan kaki rada jauh. Sambil ke rumahnya kita mampir makan, di Podomoro, tempat makan nasgor gitu deh, sederhana tempatnya tapi yang ngantri seabrek. Dengan 9000 perak, dapet porsi hampir 2 piring yang biasa. Selesai makan malah hujan, untung ada jas hujan.

Baru aja cabut dari kost-an temenku eh di jalan hujannya tambah guede! Mata gua ampe perih kena air hujan melulu, sepanjang jalan banyak yang tergenang air. Mana lampu depan tiba2 putus lagi, bahaya nih, gua nyalain lampu sein aja buat jaga-jaga. Sampe di rumah sekitar jam 8 malam, langsung mandi dan istirahat.

Fiuuhhh.... masih harus berjuang nih... squeezing my brain buat sales plan ini.