Monday, November 03, 2008

tikus


Hari Minggu kemarin lumayan heboh, critanya pas gua di rumah Ndy lagi duduk di sofa sambil terkantuk2 (maklum udah sore dan abis makan pempek ama krupuk Kemplang) tiba-tiba mata gua liat sekelebat bayangan hitam lari masuk ke belakang lemari TV. Sontak gua nyahut, "Tikus" Langsung deh Cindy ama dua adik laki-lakinya kaget. Cepet-cepet gua ambil sapu, maksudnya mau nge-gebok tikusnya ampe pingsan.
Lemari digeser2 tapi tikusnya kok gak keliatan, Mickey (anjingnya Ndy) juga ikut heboh nyariin si tikus. Akhirnya Micky nemu si tikus ada di dalam lemari, rupanya dia nyelusup lubang kabel TV. Eh si tikus malah lari ke arah dapur, gua pukul tapi gak kena.
Di dapur makin heboh soalnya ada mami Ndy lagi ngegoreng, langsung ketakutan, secara maminya, Ndy dan adik laki2nya yang pertama takut tikus banget. Sedangkan adik paling kecil malah berani. Maminya Ndy sampe naek-naek ke meja kompor, sedangkan Ndy berlindung dibalik pintu kaca sambil makan biskuit (gimana seh kamu... ekekeke)
Setelah ubek sana ubek sini, mulai dari bawah lemari es sampe kolong bawah kompor akhirnya si tikus terjebak di bawah tabung gas.
Nah pas gua angkat tabung gasnya, eh keliatan ada ekor dan kaki tikus menjulur di bawah tabung gas. Langsung gua taruh lagi tabung gasnya di lantai, kejepit deh ekornya dan remuk kakinya... krrekkk! Fiuh, gak akan kabur lagi nih pikir gua.
Pas diangkat ternyata masih sempet lari ke arah taman belakang, sembunyi di bawah pot bunga. Tanpa dikomando, adik Ndy yang paling kecil langsung nangkep tikusnya... pake tangan!! Hehehehe jagoan cilik! Gua yang dari tadi udah bawa kresek ama sapu tinggal menampung si tikus di kresek. Kena loe!
Ndy ama adik cowonya masih tetap takut ama tikus itu walaupun dan didalam plastik dan tidak bergerak lincah. Akhirnya gua jahilin deh, dilempar2 plastik isi tikus itu ke arah mereka, alhasil... kyaaaa...kyaaaaa dua-duanya jadi teriak-teriak... hahahaha.
Si tikus akhirnya menemui ajal di selokan setelah dibuang... :D