Monday, February 09, 2009

Sapo Tahu Ayam, Ayam Goreng Mentega

Wiken kali ini very surprising buat gua. Meskipun mulai hari Jumat sampai hari ini badan gua kurang fit, tapi hari Minggu adalah hari yang membahagiakan.


Let's cut the story short then...
Masih inget kan waktu itu Ndy beli buku resep? Nah hari Minggu kemarin dia beneran masak..hehehe. Menunya sesuai judul posting ini. Sore-sore dia ngajakin gua nemenin dia belanja bahan, tapi karena gua baru bangun tidur (istirahat mulihin stamina) akhirnya dia pergi duluan buat belanja. Gua baru sempet nyusul ke sana 20 menit kemudian, dan dia udah mu pulang, sementara gua juga mu ambil uang di ATM. Ya wis, ketemu di rumah dia nanti.

Sampe di rumah langsung siapin bahan-bahan, mulai dari motong daging ayam, lumurin bumbu, potong tahu, goreng-goreng sampai selesai. Tadinya gua gak mau bantuin dulu, biar dia nyoba sendiri, tapi kasihan ribet juga buat pemula nyiapin 2 resep. Gua bantu-bantu goreng, dan siapin yang lainnya. Meski gua banyak bantu, tetep yang jadi koki utama adalah Ndy.

Taste? Enakk!! (ya iyalah, kalo engga bisa dipecat jadi pacar) Cuma memang harus diakui jahenya kebanyakan, sapo tahunya aroma jahe hahahaha. It's okay, lain kali pasti better.
Dua resep itu buat dimakan bertiga ama adiknya Ndy, pas nyokapnya pulang langsung nyahut, "Wangi.. wangi... sapa nih yang masak?" Hehehe.

Yah, itulah permulaan belajar masak... hihihi, asik nih ke depan pasti menunya tambah enak.
(gak ada gambar soalnya dilarang sama Ndy..hehehe, tapi kan udah tahu kira-kira wujudnya 2 resep itu)