Tuesday, June 02, 2009

nemu kartu ATM orang lain

Critanya kemarin pas jam maksi gua ke BSM mu windows shopping, abisnya lagi suntuk di kantor. Kerjaan lagi nyantai, bawaannya ngantuk dan boring di depan komputer.

Nah setelah sampai, gua jalan dulu ke ATM soalnya dah gajian :D Masuk ke ATM L****, pas mau masukin kartu loh kok ada kartu lain yang nempel di mesin, struknya juga ada. Kayaknya ini ketinggalan deh, untung aja kartunya udah keluar kalo engga kan bisa disikat tabungannya (tentunya bukan ama gua). Langsung gua ambil kartu dan struknya, mau tak balikin ke yang punya.

Pas jalan-jalan di dalem mal, gua nyamperin pos informasi dan minta diumumkan apa yang punya kartu masih di BSM, kalo ada kan bisa langsung diambil. Kasihan yang punya pasti nyari-nyari kartunya. Setelah 30 menit gak ada yang nongol ya udah gua bawa lagi kartunya sambil dibikinin surat tanda terima dari BSM, siapa tahu yang punya dateng dan bisa nelpon gua.
Pulang dari nge-mal gua ada rencana mu balikin ke bank penerbit kartu itu, sore ajalah pas pulang kantor.

Sambil di kantor gua iseng cari nama pemilik kartu tersebut di 'mukabuku' :D Kebetulan kartunya ada nama pemilik dan foto. Eh tak disangka ternyata ketemu bo! Gua cek foto orang di 'mukabuku' ama yang di kartu ATM sama orangnya. Langsung gua tinggalin pesan, sapa tahu lagi onlen. Jadi kata siapa 'mukabuku' itu haram? Buktinya ini membantu banget buat nyari orang, tergantung kitanya aja kali bisa dijadiin halal atau haram :D

Sampe sore gak ada yang ngehubungin gua, ya udah usaha gua cukup sampai di sini, pas pulang kantor gua mampir ke bank penerbit kartunya, untung belum tutup. Langsung kartunya gua serahin dan dibuatin lagi surat tanda terima.

Besoknya ada pesan di 'mukabuku' gua, ternyata dari pemilik kartu..hehehe, selanjutnya gua kasih tahu kalo kartunya udah dikembalikan ke bank, jadi lebih aman.
Mudah2an mbak A bisa menggunakan lagi kartu ATM-nya