Monday, June 13, 2005

puasa

dari pagi ini gua puasa... biasa, komitmen tiap hari Senin buat puasa.... tapi hari ini perut gua rasanya geli... some kind of tingling feeling...inside my tummy....

gua puasa karena ingin meraih sesuatu, gua pengen banget liat orangtua gua bertobat.... punya iman yang menyelamatkan.... yaitu iman kepada Yesus Kristus Sang Juruslamat....

biasanya gua selalu ingat kalo tiap hari Senin adalah hari puasa gua, gua puasanya gak makan gak minum dari pagi ampe malem.... ntar buka puasanya di gereja bareng-bareng yang lain.

sedih juga sih soalnya gua termasuk minoritas di Persekutuan Doa Puasa di gereja... minoritas karena cowoknya dikit banget, cuman bertiga bareng Gembala ama Evangelis.... minoritas juga karena yang usia sebaya gak ada... hiks... kadang-kadang gua pengen berhenti... bukan berhenti puasanya tapi berhenti ke Persekutuan... soalnya makin sekarang gua ngerasa gak damai lagi.... Firman yang diberitakan membosankan... intinya selalu sama.... dan gaya ceritanya yang bikin paling bosan... kayak ngeguruin.... dan banyak yang cuman kasih nasehat dan nasehat....
trus karena gua pulang kerja langsung ke persekutuan, gua sudah dipastikan selalu terlambat, tidak bisa mengikuti dari awal.... dateng-dateng langsung sambar gitar dan ngiringin pujian yang ada.... beberapa kali gua gak bisa konsentrasi buat berdoa.... sedih.... kok gua jadi begini....
belum lagi suka ada gelar buat gua, partisipan yang setia.... berat tuh nyandang gelar itu.... yang ngucapin sih gampang tapi kadang realisasinya gak ada.... kalo gua sekali gak hadir karena sibuk kerja atau ada halangan lain... minggu depannya juga gak ditanya... berarti gua bukan yang setia donk.....
efektifnya gua cuman di gereja 1/2 jam..... tidak lebih... apa masih berharga untuk hadir? gua kan bisa aja puasa di rumah....

megang komitmen emang susah... dan gua bukan tipe yang menelantarkan komitmen begitu saja.... dimana harga diri gua ntar... dimana tanggungjawab gua ama yang di Atas?
jujur.... ini masih jadi pergumulan buat gua....