Thursday, March 02, 2006

Teman Bicara

Kemarin sore abis gua pulang gawe, gua mampir dulu ke rumah Cindy...
Dia nanyain kenapa tampang gua kusut? apa cape? banyak kerjaan di kantor?
Gua bilang bukan karena kerjaan, tapi banyak pikiran.
Akhirnya sore itu gua habiskan untuk cerita ke dia apa aja yang gua rasain, kepenatan gua dalam berpikir.
Cerita panjang lebar, sampai disuguhin Aqua gelas... hihihi
Asik juga bisa mencurahkan beban ke seseorang yang mau mendengarkan, memberi nasihat, menghibur, menguatkan, mendampingi.

-----

Terkadang ada orang yang merasakan sepinya dunia karena dia tidak punya siapapun untuk diajak ngobrol, bicara dari hati ke hati... ngomongin apa aja yang penting ada temannya.
Sedih ya kalo kita gak punya teman berbagi. Dulu gua juga pernah begitu, gak punya teman untuk bicara heart to heart... bukan artinya harus pacar loh... kan bisa aja teman baik atau sobat kental...
Akhirnya gua ketemu beberapa teman yang bisa diajak bicara, mencoba meminta pendapat mereka atas problem yang gua hadepin.

-----

Gak bisa dibayangkan betapa sedihnya orang yang tidak punya teman bicara.
Namun kadang teman kita, yang manusia juga, punya kelemahan.
Tergantung pada diri kita untuk bisa menerima dan memahaminya.