Wednesday, June 21, 2006

Dorong Donk Dorong!!

Entah mengapa dalam seminggu ini gua terlibat dalam acara dorong mendorong... :)

Awalnya pada hari Senin kemarin seperti biasa gua berangkat ke kantor sambil diboncengi adik, setelah anterin adik ke kantornya gak berapa lama kemudian motor gua jalannya gak enak, tersendat-sendat begitu. Gua pikir kan baru bulan kemarin ganti busi masak sih sekarang udah mati lagi businya, seperti pelari yang tersengal-sengal motor gua akhirnya mencapai perempatan, begitu masuk gigi satu untuk jalan lagi wah ternyata makin tersendat-sendat motor gua ini, setelah bersusah payah belok kanan akhirnya mati juga mesin motor gua. Sadar bahwa hari ini bakal terlambat ke kantor, gua tenang-tenang aja buka busi, eh bener ternyata udah hitam warnanya dan ada oli sedikit, setelah ambil amplas gua sikat tuh kepala busi, pasang lagi trus distarter bisa hidup tapi masih tersendat-sendat. Cepet-cepet gua naek motor dan ternyata kesenangan hanya berlangsung 40 meter, udah gitu mati lagi mesinnya.
Yah memang nasib harus dorong motor sambil nyari bengkel motor yang terdekat, seingat gua ada satu bengkel tapi lumayan jauh jaraknya. Selanjutnya jadilah gua dorong motor sejauh 1 kilometer ke bengkel itu, setelah nyampe dengan keringat bercucuran gua minta busi, begitu dipasang dan distarter... BREMMM lancar abis bo! Gua beli busi satu lagi ah buat cadangan.

Lanjut lagi pada hari Rabu kemarin banget, siangnya gua pergi ke bengkel motor buat ganti ban luar roda belakang yang udah botak, lumayan sih dapet ban yang harganya 150ribu. Pulang lagi ke kantor tanpa masalah. Sorenya pas mau pulang, baru aja gua turunin motor dari standar tengah, bless kok jadi ceper banget motor gua, taunya ban belakang gak ada angin sama sekali. Gua inget di depan kantor ada tukang tambal ban, eh ternyata udah pulang. Kata satpam kantor sih ada tukang tambal ban di belakang kantor, yah cuman 50 meter jaraknya. Gua pikir enteng, jaraknya deket sih. Tapi begitu gua dorong itu motor, HOEEHHH beratnya amit-amit, karena ban belakang gak ada anginnya jadi serasa gua nyeret motor... 50 meter doank tapi gua sampai berhenti 3 kali buat ngejar napas yang memburu... HAAAHH.
Begitu sampai di tukang tambal langsung gua beli teh botol di warung sebelahnya, gak kuat bo haus dan capenya!!
Setelah diperiksa ternyata bannya sobek gara-gara jari-jari kepanjangan, setelah ditambal trus diisi angin, BESSSS bocor lagi..!!! Pas dibuka ternyata sobekannya 20 senti.... panjang amattt!!! Ya udah terpaksa ganti ban dalam, kayaknya ban dalam yang sebelumnya emang kekecilan soalnya dulu pernah digantiin bokap pas bocor. Setelah ganti ban dalam langsung tokcer deh ban belakang motor gua.

Kesimpulannya, dengan seringnya mendorong motor, badan terasa lebih sehat... HAHAHAHA. Asal jangan sering-sering aja dech... :>