Tuesday, July 04, 2006

Family Day






Ketika kehidupan sudah mulai sumpek dengan yang namanya deadline, trus terjebak dalam rutinitas keseharian, juga penatnya otak... sesekali perlu refreshing buat nge-charge lagi semangat kita.

==============================================

Minggu, 2 Juli 2006 adalah hari keluarga di gereja, kami berangkat dari gereja setelah ibadah pagi jam 7, beberapa naik mobil dan sisanya naek bus. Perjalanan menuju Lembah Bougenville di Maribaya Lembang. Jalanan yang berkelok-kelok membuat perut gua sedikit mual. Sesampainya di sana, disediakan mobil pick-up untuk membawa peralatan ke saung Ikan tempat kami beracara. Sambil menunggu peserta lain tiba ditempat, gua gandeng Cindy pergi lihat2 area, lumayan luas juga ternyata. Sambil lihat2 eh ketemu dengan rombongan peserta yang baru masuk lokasi, jadinya kita gabung dengan mereka sambil hiking kira-kira 30 menit sebelum kembali ke saung Ikan.

Acaranya sengaja dibuat santai, setelah doa ucapan syukur kami langsung mengadakan permainan Trivia Quiz, ada 10 pertanyaan, yang bisa jawab dapet hadiah. Siangnya semua peserta pada ngantri buat ambil Nasi Timbel. Jam 1 acara dilanjutkan dengan permainan Pesan Berantai, seru soalnya pesan yang disampaikan tidak boleh pake suara, hanya boleh gerakan, alhasil semua peserta memperagakan macam-macam gaya... penonton gak bisa nahan ketawa! Lalu berikutnya permainan The Longest Line, ada 3 tim yang berlaga, intinya membuat garis terpanjang dengan menggunakan apa yang melekat di tubuh, yang menang adalah tim anak remaja karena hampir semua pakai sepatu kets, jadi tali sepatunya paling banyak!

Berikutnya permainan suap-suapan donat, bapak nyuapin ibunya, tapi mata keduanya ditutup, tangan diikat, dipisahkan jarak 6 meter dan anaknya yang memberi komando arah. Ini yang paling seru, ada yang salah pasangan, istri orang disuapin, lalu donat yang diberi whipped cream ekstra banyak salah mendarat, ada yang nempel di rambut, leher, muka... wah seru banget deh!

Terakhir lomba memindahkan belut secara estafet, yang paling kocak adalah tim ibu-ibu yang geli memegang belut, ada yang sampai loncat-loncat, latah-latah karena geli dan kaget!

Puas deh seharian bermain di alam terbuka. Dampak negatifnya, gua istirahat sehari di rumah karena masuk angin...wakakakaka.

==============================================

nb: yang pake baju ada No. 72 itu gua sedang mimpin acara