Wednesday, November 21, 2007

2 days at ibukota

2 hari kemarin, gua ke Jakarta buat support kegiatan promosi di sana. Acara tepatnya sih INA ICT Award yang diadain tiap tahun dan kali ini kantor gua terpilih jadi finalis dan berhak untuk menampilkan karya saat event berlangsung. Nah jadinya hari Jumat-Sabtu kemarin gua pontang-panting beresin buat event ini. Dari awalnya mau bikin 2 x-banner dan 3 poster, berubah jadi 2 poster aja, soalnya tempat majang karya sederhana banget cuma satu dinding belakang, meja dan kursi. Sabtunya gua ke tempat print poster, gua bikin yang bahannya stiker jadi tinggal langsung tempel.


Senin pagi gua berangkat ke Jakarta naik shuttle Cipaganti, dari Kopo ke Cikini, soalnya hotel Paragon tempat gua nginep deketnya ke Cikini. Semobil cuman ber-4 ama sopir. Begitu sampai hotel gua otomatis nyantai dulu, soalnya waktu Move-in ke JHCC sore hari. Nonton HBO di hotel, pas ada film Aeon Flux ama Armed and Dangerous. Trus di sms ama temen kantor buat ketemuan di cabang Jakarta, ya wis gua langsung cabut ke kantor cabang di bilangan Kuningan.

Nah ternyata temen gua belum sampe kantor, dia ada janji di Bogor dan sedang di perjalanan ke kantor. Nunggu dari jam 4 sampai 8 bikin bosen abis. Mana hari Senin gua kan puasa, jadi asli deh perut keroncongan minta diisi. Jam 8an temen gua dateng dan kita langsung ke JHCC, nempelin poster dan pulang ke hotel. Temen kantor gua numpang nginep di kamar hotel, jadinya tiga orang satu kamar. Lucky for me, gua bobo satu kasur, while the other bermesraan di satu kasur..wakakaka.

Paginya bangun jam 6, nonton film dulu di HBO baru jam 7 gua breakfast di resto hotel. Jam 8.20 nyampe di kantor cabang, mau tuker mobil. Dan baru jam 10 kita sampe di JHCC, mustinya jam 9 tapi di kantor tiba2 mati lampu dan harus diurus dulu. Gua jagain sampe jam 2 soalnya harus kejar shuttle pulang ke Bandung jam 5.30. Siang sempet makan nasi padang dulu deket Bakso Lap.Tembak Senayan. Ternyata gak terlalu macet di jalan jadinya gua jam 3 udah di pool Cikini.

Selama event berlangsung ada lomba game online, macam Counter-Strike gitu, keren aja anak2 yang lagi maen, satu tim kompak banget, masing-masing bawa keyboard, mouse, mousepad dan headset sendiri. Seragamnya juga keren. Udah kayak yang mau perang beneran aja. Di stand esia, SPGnya seksi2, pake seragam yang mini. Tapi seperti kebanyakan, modalnya cuman kaki indah, tapi otaknya kurang mendukung. Gua tanya2 seputar Wimode malah gak bisa ngeladenin dengan jawaban yang bagus. hehehe, makanya sampai sekarang kantor gua kalo pameran ogah pake SPG.

Sambil habisin waktu gua jalan kaki pengen tahu ada apa di sekitaran Cikini. Akhirnya gua terdampar di Texas Chicken menghabiskan waktu dengan ditemani Rootbeer Float (eskrimnya banyak banget). Sebelum kembali ke pool, gua beli burger ayam buat makan di jalan.

Jam 5.30 berangkat ke Bandung, semobil lagi-lagi ber-4 ama sopir. Di tengah jalan berhenti dulu di rest area, eh lucunya pada makan malam dulu sekitar 1/2 jam-an, padahal gua pengen cepet2 pulang. Di jalan tol sebelum masuk Cipularang, ada kejadian mengerikan, ada pria yang ditabrak truk gede. Mungkin laki-laki itu penduduk sekitar yang mau nyebrang atau lagi stres, mayatnya sendiri tergeletak di jalan. Posisi kaki dan tangannya udah gak karuan, kepala penuh darah, gua pastiin dia tewas. Hiihh!!

Nyampe Kopo jam 9.15, babe udah nungguin disana, kebetulan babe ama enyak abis pulang dari sodara. Leganya udah sampe rumah lagi, abis mandi dan keringin rambut, gua bobo dengan pulasnya. Oh ya oleh-olehnya jerawat 5 biji gara2 kurang tidur dan udara Jakarta yang penuh polusi. :D