Friday, November 30, 2007

wawancara awal

Seminggu lalu gua dapet panggilan wawancara awal.
Yup, gak salah, gua emang lagi cari kerja lagi. Kenapa cari kerja lagi? Mendasar kok alasannya, butuh income lebih besar! Pastinya karena gua ada kebutuhan lebih besar, dan dengan kondisi saat ini belum mencukupi.
Gua ngelamar posisi Desain Grafis di Kiranatama dot com (KT). Gua sadar kalo gua gak bisa lari jauh-jauh dari skill gua. Makanya gua ngajuin resume dengan andalan pengalaman 7 tahun di desain grafis.
Googling di internet, ternyata KT ini perusahaan outsource yang ngerjain situs luar negeri berbasis database, dan mereka specialized di Ruby on Rails (gak ngerti gua)
Pas wawancara awal, yang nanya2 gua ternyata karyawan biasa, bukan HRD atau pimpinannya. Bukan wawancara sih, lebih tepatnya ngobrol2. Gua jadi nanya2 tentang lingkungan kerja, kerjaan apa aja, penggajian, waktu kerja de el el.
Ternyata disini beda, mereka pakai sistem barat alias Amrik. Kerja berdasarkan task, so per hari udah ada task yang harus dikerjain. Dan waktu kerja bisa nego ama bos. Ada yang masuk siang pulang malam, ada yang masuk pagi pulang sore, terserah kita yang penting task itu selesai. Sabtu juga boleh kerja boleh engga, tergantung kesepakatan. Yang paling penting, katanya sih gaji disini di atas rata-rata. Mudah-mudahan bener, soalnya gua belum dapat gambaran angkanya.
Di KT ini desain grafisnya support untuk tampilan grafis situs (gua banget nih). Dan ada belasan programmer yang ngerjain situs. So 1 minggu lagi mustinya gua dapet kabar untuk wawancara final dengan pimpinannya. Semoga gua dipanggil dan bisa tahu peluang kerja disini.
Doain guys, kalau Tuhan memang menghendaki gua pindah kerja, biar dikasih yang terbaik dan yang akan mencukupi kebutuhan gua. :)