Thursday, November 15, 2007

ternyata tidak kompatibel

2 jam terakhir bener-bener bikin gua ngomel2, kecewa dan tertawa atas hal sepele.

Bermula dari kepemilikan hartu HaloHybrid, dan 5 hari lalu gua dikirimin tagihan. Sebagai pelanggan yang baik hati, ramah, gemar menabung dan rajin ngapel..halah! Gua mau bayar tagihannya, dengan pilihan lewat KlikBCA atau ATM BCA.

Semalam gua coba akses dari ATM BCA tapi setelah memasukkan nomor 62811xxx sesuai nomor yang ada di kertas tagihan, medadak keluar peringatan bahwa nomor gua belum terdaftar. Gua coba sekali lagi dan tetap gak bisa.

Today gua coba pake klikBCA, eh sama aja gak bisa keluar nominal tagihan gua di situs BCA. Dengan rasa penasaran gua hubungin CAROLINE officer Telkomsel, setelah cerita-cerita apa masalah gua, dari pihak mereka bilang kalo mungkin ada keterlambatan update sistem ke bank-bank terkait, disarankan untuk bayar ke gerai Halo secara tunai. Jelas gua gak terima, wong Dewi aja bisa bayar pake klikBCA langsung kok. Lalu alasan lain mereka karena gua baru dapet tagihan perdana jadi mungkin sistemnya belum update. Lah yang nge-update kan kudunya Telkomsel, udah jadi tugas dan kewajiban mereka, eh malah gua dikasih alasan yang aneh2. Udah gitu berkali2 gua disuruh on-hold dan gak tanggung-tanggung sampai 10 menit, langsung gua tutup telponnya.

Dihitung2 udah 4 kali gua hubungi Caroline dan selalu disuruh nunggu dan gak balik-balik si mbaknya. Baru setelah yang ke 4 ada CS yang lebih pinter, dia saranin gua telepon ke BCA untuk ngecek, soalnya dari Telkomsel sudah melaksanakan kewajiban kirim data ke BCA.

Selanjutnya gua coba telepon BCA, nah mbak yang ini terdengarnya jauh lebih pinter dari mbak2 di Telkomsel. Dia nuntun untuk cara pembayaran di klikBCA, tapi tetap aja langkah gua mentok. Karena jumlah tagihan tidak nongol. Si mbak BCA nanya browser yang gua pake apaan, gua jawab Opera. Dia bilang coba pake IE. Setelah gua pake IE, ternyata lancar!!! car..car..car!!

Tau gitu gua pake IE buat transaksi onlen, Opera mah tidak bisa diandalkan. Salut deh buat om Bill Gates yang bikin IEnya jadi barometer alat transaksi semua bank. Dipikir-pikir apa gua yang oon ya? hehehe

Kesimpulannya, inti masalah ada di browser Opera yang tidak kompatibel untuk klikBCA. Trus CS Telkomsel kurang pinter, masak tidak menduga biang masalah ada di browser, malah excuse sana excuse sini. Terakhir, gua nyesel soalnya abis pulsa 6000 lebih buat nelpon2.

Nanti pulang gua mau coba lagi ngecek lewat ATM BCA, kali ini mau coba pake prefik 0811xxxx.