Friday, December 07, 2007

Jawaban doa

Sepertinya terungkap sudah rencana Tuhan buat gua, terutama tentang pekerjaan. Seperti yang pernah gua ceritain tentang gimana gua bergumul tentang lamaran pekerjaan di Kiranatama, gimana gua butuh income yang lebih untuk masa depan. Dan gua tidak mau mengandalkan manusia, gua mau berserah total ama Tuhan karena pekerjaan yang sekarang juga dikasih ama Tuhan, sesuai dengan kerinduan gua.

Nah, 2 hari lalu gua dipanggil oleh GM kantor gua, ternyata manajemen menawarkan gua untuk memegang tanggungjawab baru dalam pekerjaan. Selama ini gua berkutat di Desain Grafis, dan sedikit terlibat di marketingnya. Sekarang karena ada teman kerja yang resign dari posisinya sebagai Management Trainee, gua ditawarin untuk handle Marketing Communication and Promotion seutuhnya. Nantinya gua juga dibantu ama anak-anak Management Trainee yang baru.

Tanggungjawab gua bakal meliputi cara-cara komunikasi produk baru, baik masal maupun intern kantor. Juga mengintegrasikannya dengan desain grafis yang selama ini gua geluti. Sebenarnya selama 7 tahun gua kerja, gua belajar dikit-dikit tentang marketing, gimana konsep branding dan promosinya. So, setelah gua pertimbangkan dengan singkat, mengapa gak gua ambil aja tawaran ini. Toh, gua tinggal belajar sedikit lagi. Dari manajemen juga nantinya akan kirim gua ke seminar-seminar atau pelatihan untuk menambah ilmu komunikasi marketing gua. Soalnya emang gua backgroundnya bukan orang marketing. Tapi gua suka berkreasi, dan itu bisa gua pake untuk tanggungjawab baru ini.

GM juga menuturkan tentang penyesuaian salary gua, dan angkanya fantastis, mirip dengan yang gua idam-idamkan selama ini. Namun penyesuaian ini baru akan diajukan ke manajemen. Meski dari Kiranatama belum ada panggilan lagi, gua lebih tertarik dengan tawaran dari kantor gua ini, karena kerjaan gua bakal lebih variatif dan menuntut kreatifitas tinggi. Sedangkan di Kiranatama sebagai desainer grafis tentunya bakal monoton kerjaannya, ngulik-ngulik gambar melulu.

Hari ini gua dipanggil personalia, untuk menegaskan bahwa gua akan memegang tanggungjawab baru per 2008. Thx GOD! Akhirnya ada satu kepastian buat gua.

Dipikir-pikir lucu juga, gua berdoa minta kerjaan yang lebih menghasilkan dibanding sekarang. Trus ada panggilan dari Kiranatama. Sementara nunggu wawancara final, tiba-tiba ada tawaran dari kantor yang lebih menarik.
Jalan Tuhan memang sangat diluar perkiraan gua. Dan in the end semuanya mendatangkan kebaikan. Rancangan Tuhan bukan rancangan kecelakaan tapi rancangan damai sejahtera.

Makasih banyak buat temen-temen yang udah support dalam doa, kini jawaban doa sudah terlihat.