Wednesday, September 24, 2008

2GB mentok!



Buat nambah ilmu, gua lagi pengen belajar Adobe Illustrator (software pengolah gambar vector) saingannya CorelDRAW. Minggu lalu beli DVD Adobe Creative Suite 3 di Azimuth seharga 30 rb.
Pas nyoba di kompi kantor, alamak ternyata doski minta memory minimum 1GB padahal yang dikantor cuma 768 MB. Khan gak mungkin gua minta upgrade yang kantor, secara keuangan lagi gak bagus-bagus amat. Sedangkan dirumah memory gua cuma 512 MB.
So, mau gak mau demi niat belajar gua mu upgrade memory di rumah. Sempet tanya temen katanya memory DDR1 emang mahal, trus gua coba Googling dan dapet toko online yang jual memory dengan harga bagus.
Akhirnya setelah memantabkan hati (dan dompet tentunya) gua mutusin beli 2 keping memory V-GEN DDR1 1GB PC3200. Soalnya mobo gua cuma sanggup sampe 2 GB, ya wis di-upgrade se-mentok-nya mobo deh. Barang dateng kemaren siang, nyampe rumah langsung gua coba. Memory lama gua cabut, trus pasang memory baru. Pas booting awal sudah terlihat bedanya, lebih ngacir bo! Cuma belum sempet dijajal lebih lanjut soalnya mu jemput Ndy ke kantor.