Monday, September 08, 2008

Dicokok polisi

Bokap gua tuh karena kurang kerjaan dan iseng belakangan demen maen mahjong. Padahal kegiatannya udah lumayan banyak, mulai dari ngurus bengkel mobil, maen musik tradisional Cina sampai ngasih les Mandarin. Nah kalo udah maen mahjong gak seru kalo gak pake taruhan, meskipun nilainya kecil banget sekitar maks. 100 ribu. Nyokap udah kurang setuju, soalnya gara-gara maen mahjong ini jadi suka mepet-mepet waktu buat anterin pesenan bapau.

Akhirnya tadi malam baru kena getahnya, rumah tempat maen mahjong digerebek polisi satu truk, ada kira-kira belasan orang polisi. Sebagian polisi langsung naik ke atap rumah untuk mencegat yang berusaha kabur. Nah karena tertangkap basah sedang berjudi, maka bokap gua dan 3 orang temennya dicokok polisi, dibawa naik truk. Di truk langsung digelar negosiasi supaya bisa tidak ditahan di penjara, awalnya polisi minta 50 juta per orang... buset!! Emangnya bokap gua miliuner apa? Setelah tawar-tawaran akhirnya deal di angka 4 juta per orang. Dan cilakanya duit harus tersedia cash, atau tetap masuk bui.

Bokap gua akhirnya minjem salah satu HP yang ditahan polisi utk kontak adek gua, kebetulan malam itu gua lagi ada rapat di gereja. Nah adek gua yang kebagian sibuk ngambil duit di ATM 16 juta, sekalian bayarin temen bokap yang lain. Adek gua nyusul ketemuan di Ampera buat nyerahin duit ke polisi. Sementara gua baru ditelepon adek gua yang satu lagi buat gantiin bokap anter pesenan bapau.

Pulang-pulang bokap langsung kena omel ama nyokap, yah abis mu gimana lagi, udah gemes. Gua juga setelah anterin bapau ikutan ngomelin bokap, abisnya gua kuatir kalo ampe dipenjara bakal banyak keluar duit buat ngebebasinnya. Ini bokap yang diomelin malah cengar-cengir belagak gak salah, yah emang gak salah sih itu kan resiko yang musti dia tanggung. Cuma sayang aja judi yang seratus ribuan harus dibayar ama 4 juta... melayang deh tuh duit.

Kacaunya lagi, adek gua kan lagi nyari2 rumah buat dibeli eh pas bokap liat ada lantai 2-nya langsung nyeletuk cocok nih buat maen mahjong... amsiong. Bokap..bokap... udah tuwir kok maenannya yang aneh2, pake resiko ditangkap polisi pula. Mudah-mudahan bokap tobat dari iseng yang mengkhawatirkan ini.