Tuesday, October 07, 2008

New DVD-Writer


Di kompi rumah terpasang 2 ODD (Optical Disc Drive), yang satu DVD-ROM, satunya lagi CD-Writer. Yang DVD-ROM mulai rusak, kalo maen film gambarnya tersendat-sendat dan suara dari film terdengar ada getaran2 sesuai sendat-sendatnya... (hehehe bingung ya?) Penyebabnya gua duga selain karena usia (udah 5 tahun) juga kebiasaan baru bokap gua.

Dia rajin bikin teks percakapan dari film Mandarin, buat bahan ngajar les mandarin ke anak-anak. Jadi film sering banget di-pause, play, pause, play kadang rewind trus play, kadang fast forward, pause, play lagi semata-mata buat menyalin teks yang ada di film ke bentuk MS-Word. Kalo udah gitu bokap jadi tekun banget meskipun rada gaptek ama kompi. Alhasil DVD-ROM gua terkena imbasnya. Nonton film jadi gak nyaman banget.

Akhirnya kemarin siang gua beli DVD-Writer sekalian, harganya udah murah sekarang. Gua dapet merk Samsung dengan harga 240 ribu, udah SATA dan write speednya ampe 22x. Jadi sekarang di kompi rumah ada DVD-ROM ama DVD-Writer yang baru. CD-writer lama gua simpen dulu di gudang. Bokap kalo mu nyalin teks film pake DVD-ROM yang lama, soalnya gak butuh maenin film dengan lancar. Nah DVD-Writer dipake buat nonton film ama laen-laen.

Ada yang mau CD-Writer bekas? Merk Lite-On, masih berfungsi, gua lego 50 ribu doank nih!