Friday, December 05, 2008

Faringitis (radang tenggorokan)

Berawal dari hari Senin kemarin, seperti biasa gua puasa setiap Senin dan pulangnya ujan gede. Besoknya langsung demam jam 9 pagi, itu tuh udah lagi di kantor, badan terasa mengigil dan kalo kerja ga bisa konsentrasi ya udah gua ijin pulang. Sampe di rumah bobo pake selimut sambil mengigil, siangnya bangun bentar buat makan trus bobo lagi ampe jam 3 sore. Udah rada mending nih, badannya dah ga anget. Eh malemnya kumat lagi mengigil dan panas, gak bisa jemput Cindy di kantor deh, jadi aja maminya yang jemput.


Besokannya udah lumayan seger, bisalah buat kerja. Nah hari Kamis tenggorokan mulai agak sakit dan malamnya semakin menjadi... radang tenggorokan nih. Sempet nanya-nanya ada obat yang cespleng gak buat ngurangin radang ini, Ibeth ngusulin banyak mulai dari FG Troches, madu, teh krisan, dll. But Patty nyaranin jangan pake antibiotik dulu. Trus Yanti ngusulin teh krisan, dll.

Akhirnya gua nyoba macem2 mulai dari minum air garem pagi-pagi (lumayan biar gak terlalu sakit tenggorokannya), trus minum air teh hijau plus madu (minumnya sesuap-sesuap), pil Cina buat radang (gak mempan) dan tadi pagi nelen daun obat... puahit banget, gua ampe muntahin cairan perut sedikit gara-gara salah cara nelennya. Tadinya gua gak tahu apa nama taneman ini, tapi barusan browsing2 eh nemu ternyata Sambiloto. Dari yang gua baca sih salah satu khasiatnya adalah Antibengkak.


Yang jadi dilema, sekarang suara gua jadi ngilang, volumenya mengecil dan serak rusak gitu ekekekeke. Parahnya lagi, besok adek cowo gua nikah di gereja dan gua diminta ngasih sambutan mewakili pihak keluarga... walah mana gak ada gantinya lagi (bokap ogah soalnya). Yah gimana nanti deh, gua yakin orang2 bisa maklum kok kalo suara gua lagi rusak ehehehe.

So, besok gua cuti khusus buat nikahan adek cowo gua. :) foto dan cerita menyusul yak!