Monday, December 01, 2008

Seafood Cendana

(foto diambil dari blog org lain)

Hari Sabtu kemarin bareng anak-anak gereja kita pergi hangout cari makan sambil ngobrol-ngobrol.
Tujuan makan adalah Rumah Makan Seafood Cendana yang letaknya di jalan Cendana (klise banget yak). Tepatnya di area jalan Martadinata. Kata temen gua sih harganya friendly tapi rasanya heavenly.

Maaf tidak ada fotonya langsung, selain karena tidak bawa kamera tapi juga takut yang baca pada ngiler dan akhirnya ngeces.

Tempatnya berupa rumah yang setiap sudut ruangannya dijadikan tempat makan. Bisa muat kira-kira 100-150 orang. Di bagian depan banyak dipajang akuarium isi makanan..hehehe maksudnya binatang2 laut yang bakal disantap.
Menunya ada Kepiting, Udang, Cumi, Ikan, Kerang. Semua dengan pilihan saus yang beragam.
Kita pesen Kepiting Telor Saus Singapore, Kepiting Telor Saus Lada Hitam, Cumi Goreng Tepung, Udang Galah Saus Kecap ama beberapa sayuran.

Kepiting Telor Saus Singapore, bumbu sausnya terasa pedas, warna kemerahan dan seperti makan masakan Padang. Nyedot daging kepitingnya dibarengin ama pedesnya bumbu. Sssshhh pedes!

Kepiting Telor Saus Lada Hitam, dapet kepiting yang rada gede, dan asyiknya dagingnya gak nempel ke kulit jadi begitu narik bagian kaki langsung kecabut daging yang di badan kepiting. Paling mudah nyantapnya nih, soalnya kalo yang ribet2 gua rada ogah (kayak ikan mas yang banyak durinya)

Cumi Goreng, biasa aja sih cuma dagingnyya tebel-tebel dan gak begitu liat.

Udang Galah, banyak telornya hihihihi nikmat.

Kita yang makan ber-8 dengan total pengeluaran 40.000 per orang. Worthed buat yang doyan seafood enak dengan harga miring.

Kapan-kapan pergi lagi ah tapi berdua aja...ehehehehe.