Saturday, May 30, 2009

EASEUS Partition Master


Gak sengaja ketemu freeware ini pas harddisk komputer gua di kantor terutama drive C-nya udah penuh, tadinya partisi cuma 20 giga, eh kurang. Sedangkan partisi lain masih lega ruang kosongnya.
Daripada gua install software lain, gua iseng Googling buat freeware untuk partition manager eh nemu EASEUS Partition Master yang menurut gua cukup lengkap fiturnya, antara lain :
  • Resize/Move Partitions without losing data
  • Disk Copy, Partition Copy to protect data
  • Copy with Resizing to fit target space
  • Create, Delete and Format partitions with simple step
  • Convert and Explore partition
Dah gitu, ukurannya kecil, cuman sekitar 9 Mb. Sekarang Drive C gua udah 30 GB, jadi lebih ringan kalo kerja.

Sebenernya sih musti diupgrade lagi kompinya, masa processor 2 GHz tapi memori cuma 768 MB... mana nyaman :D Cuma apa daya, selama masih bisa jalan... hajar terus!! Wakakaka. Di rumah aja processor 2 GHz memori udah mentok di 2 GB :D