Monday, May 04, 2009

IPAQ rx3715 + KU250 = internet di PDA

Ternyata PDA gua bisa internetan digabungin ama henpon gua sebagai modem. Udah lama punya PDA ini tapi biasanya kalo mau online nyari tempat Wifi dulu. Berhubung jarang jalan2 ke tempat yang ada free wifi, trus di kantor udah ada internet, di rumah tinggal pakai mobile internet, jadinya PDA kurang dimaksimalkan buat aktifitas online. Kebetulan abis baca2 blog temen eh dia nulis bahwa PDA dia yang serinya dibawah gua bisa di-pair ama HP 3G dia. So setelah nyoba2 akhirnya ketemu cara settingnya.

Peralatan yang dibutuhkan : PDA Hewlett Packard IPAQ rx3715, HP LG KU250 dan simcard yang bisa konek internet (dalam kasus ini gua pakai MobileQu)

Langkah2nya :
1. Aktifkan koneksi Bluetooth yang ada di LG KU250
2. Aktifkan koneksi Bluetooth di PDA
3. Di PDA, masuk ke Bluetooth Manager
4. Pilih New, Explore a Bluetooth device
5. Pilih LG KU250
6. Di Service Selection, pilih LG Dial-up Networking
7. Lalu Next, Finish
8. Double tap LG Dial-up Networking di Bluetooth Shortcuts
9. Pilih New Connection, OK
10. Beri nama koneksi, tulis *99# di phone number
11. Isi username, password, domain/APN, OK
12. Udah deh langsung connect

Berikutnya gua mu install Opera Mobile di PDA :)