Friday, October 06, 2006

Kamis gua di Jakarta



Kamis kemarin gua gak onlen soalnya ada tugas dinas ke Jakarte! So, ini critanya...

Kamis pagi gua berangkat dari rumah ke pool Shuttle Service Bandung - Jakarta PP yang belakangan makin banyak lantaran tol Cipularang dah kelar. Gua udah booking 2 seats karena dari kantor yang berangkat 2 orang. Sampe di Dipatiukur jam 8 kurang 20, mobilnya berangkat jam 8. Setelah nunggu 10 menit, temen gua nongol dan kami langsung berangkat ke Jakarta soalnya penumpang dah pada ngumpul. Baidewei sekali jalan keluar ongkos 60 ribu, gua ambil Cititrans karena dia komit satu mobil hanya 6 penumpang, kursinya masing-masing seperti kursi bis besar. Motor gua tinggal di pool, tar sore gua ambil lagi..hehehe.

Pas 2,5 jam kemudian gua sampe di Club Store - SCBD di bilangan Kuningan. Dari sono naek taksi ke gedung Dept. Perindustrian, bayarnya 18 ribu. Acara di gedungnya sih gak begitu spesial, hanya sosialisasi Ajang pameran CommunicAsia2007. Karena kantor udah pernah pameran tahun 2004 jadinya kurang ada yang menarik. Yang bikin gua nostalgia kembali adalah Bahasa Singlish! Pembicara dari Singapur pake Singlish gitu... hahahaha.

Jam 12 lebih udah selesai, hikz gak dapet lunch, lagi bulan puasa bo! Padahal terakhir makan jam 6.30, laparrrr!!! Ama temen kantor mutusin buat balik ke pool Cititrans aja, sapa tau ada yang berangkat jam 1, gapapa lah laper2 yang penting cepet pulang Bandung. Sampe di pool ternyata hanya tersisa 1 kursi, ada lagi yang jam 3 sore... waduh lama nunggunya nih. Ya udah, apa daya kita mu cari makan dulu sambil pesen ke yang jual tiket kalo ada yang cancel jam 2 kita mau koq dipercepat pulangnya.

Nah setelah masuk ke Club Store (mirip pasar swalayan, tapi kok harganya pada mahal ya?) akhirnya nemu foodcourt!!! Setelah lihat2 sana-sini, akhirnya beli La Mien (ituloh yang dibanting2 mienya!) rasanya enak juga ternyata!!! Oh iya, sebelumnya pas udah bayar di kasir, tiba-tiba ditelepon dari Cititrans ngasih tahu kalo yang jam1 dicancel 1 orang, mo berangkat sekarang katanya!! Haiyaaa, nyebelin sebelum2nya kek kalo ngasih tahu!! Ini makanan udah dibayar masak gak dimakan?! Akhirnya dengan berat hati kami mengabaikan!! Hikz.

Setelah makan, gua jalan2 di Club Store lihat-lihat barang, dan jam 2.30 balik lagi ke pool. Jam 3 tepat berangkat deh ke Bandung. Eh, ternyata di mobil yang ini (mobil Elf) ada headset di masing-masing kursi penumpang, pas didengerin lumayan loh lagu-lagu TOP40, dan gak pernah ada yang diulang, gua curiga pasti pake MP3 Player. Di tol kota ke Purwakarta sopirnya rada2 gila, bawa mobilnya zig-zag banget! padahal kiri kanan tuh Trailer gede-gede!!! Aduh niat bobo jadi batal gara-gara tegang!!

Sampe di pool Bandung tepat jam 5.30 sore, jalanan macet gara-gara pada beli kolak buat buka puasa. Akhirnya sampe di rumah jam 6 sore dengan badan letih, mandi dulu, makan, telepon Cindy dan akhirnya pules di ranjang jam 10 malem. :)