Monday, October 02, 2006

Wiken lagi


Wiken kemaren cukup banyak yang terjadi. Salah satunya di hari Sabtu, dimana keluarganya Cindy ngadain syukuran, soalnya hari Minggu kakaknya yang paling besar akan berangkat ke Jerman buat studi S2 jurusan Teknik Kimia, dapetnya di kota Dortmund. Cukup menakjubkan sih prosesnya, mengingat peluang buat mahasiswa Indo bisa kuliah di Jerman itu satu berbanding puluhan ribu siswa Internasional lainnya. Tadinya dia udah bingung antara mau kerja atau nerusin kuliah, seiring waktu ternyata dia bisa menemukan jawabannya. Aplikasi untuk studinya disetujui oleh pihak universitas. Udah gitu banyak yang berusaha ngebantuin dengan segala macam cara, lewat temen gua akhirnya ketemu satu orang kontak yang ternyata calon mentor di fakultasnya dia... kebetulan banget!

So hari Sabtu kemaren gua bantu-bantu di rumahnya, ruang keluarga yang sebelumnya tertata dengan perabotan sekarang kosong melompong hanya beralas tikar pinjaman. Makanan pun tersedia, ada nasi kuning tumpeng dan nasi Hainam bentuk tumpeng. Acara berlangsung dengan lancar dihadiri tamu undangan dari kalangan gereja, keluarga besar dan teman-teman pergaulan kira-kira 50 orang.

Hari Minggu tepatnya pukul 12.15 dia pergi diantar oleh orang tua dan adiknya, saudaranya yang lain plus Cindy gak bisa ikut karena ada ujian hari Seninnya, jadi stay at home buat belajar.

Buat Alvin, selamat berjuang, semoga sukses meraih gelar S2!!!


Di hari Minggu pun kebaktian di greja agak istimewa karena selain ada perjamuan kudus, ada juga penyerahan anak. Yang menyerahkan anaknya untuk dididik dibawah terang firmanNya ada 5 keluarga. Yang dua keluarga anaknya masih bayi, yang lain anaknya udah lumayan besar.
Gua diminta buat mendokumentasikan acara ini. Agak kaget juga soalnya mendadak muncul 3 orang fotografer dadakan yang suka menghalangi bidikan gua...hehehe.

So, that's my wiken. :D