Tuesday, June 12, 2007

senut-senut


4 hari yang lalu gigi gua mendadak ngiluuuuu banget! Sebelah kanan atas dan bawah, gigi depan dan taring. Setiap minum air yang suhunya sedikit lebih anget atau lebih dingin, langsung deh ngilunya terasa, udahnya senut-senut seharian. Gigi juga jadi goyang-goyang.
Gua biarin dulu 2 hari, tapi gak mereda, malah makin parah. Kan gak enak pas makanannya yang enak kalo dimakan panas, jadi harus nunggu adem dulu. Ya sutra, hari Sabtu gua ke dokter gigi buat tanya-tanya. Mudah-mudahan gak bolong, jadi gak usah di-bor lagi.
Ternyata menurut dokter, gigi gua baik-baik aja, kemungkinan udah mulai sensitif. Disaranin pake sikat gigi yang Medium atau Soft, dan odolnya diganti yang untuk gigi sensitif. Pulangnya gua mampir ke swalayan, tadinya mau beli SensoDyne, tapi lagi kosong, jadinya ngembat Pepsodent Sensitive. Malemnya karena tambah senut-senut, dan bikin gak bisa konsentrasi dengerin kotbah di persekutuan, gua akhirnya ke apotik beli Ponstan, sebelumnya gua belum pernah makan obat ini, tapi konon katanya bisa meredakan senut-senut kalo sakit gigi.
Sebelum bobo sikat gigi pake odol baru dan makan ponstan. Paginya udah lebih mendingan tapi masih senut-senut. Akhirnya gua makan Ponstan lagi hingga malam, sehari cuman boleh 3x. Esoknya sampai sekarang gigi udah makin normal, gak senut-senut lagi.