Wednesday, March 18, 2009

sibuk bikin buku acara

Akhirnya bisa ngapdet blog lagi.


Seminggu terakhir ini gua lagi sibuk bikinin desain Buku Acara buat acara Emiritasi, Penahbisan dan Peneguhan Gembala di gereja gua. Karena ini acara gede dan baru pertama kali terjadi di GKMI Bandung maka persiapan dan bentuk acaranya bener-bener diusahakan yang terbaik.
Budget acaranya aja menyentuh angka di atas 100 jeti... fiuh! (bisa buat beli rumah nih) Maka dikerahkanlah segenap daya upaya usaha dan doa untuk mencari kucuran dana. Mulai dari penyebaran proposal, 'nodong' orang yang berduit sampai 'ngejual' space Ucapan Selamat/Iklan di buku acara.

Seperti kebiasaan banyak orang di Indonesia (yang menyebalkan buat gua), materi untuk ucapan atau iklan dateng ke gua mepeeettttt banget! Beberapa malah udah overdue, dari deadline yang udah ditetapin tetap aja masih ada yang telat. Tapi mau gimana lagi, kan sayang kalo uangnya gak dapet...hehehe.

Persiapan gua udah mulai dari 2 bulan lalu, which is nanya-nanya tempat cetak yang murah. Akhirnya dapet di Angkasa Putra (tempat fotokopi), dia punya mesin fotokopi laser warna. Dan setelah gua cek harganya, emang bener-bener murah! Soalnya mereka promo kalo hari Sabtu bisa dapet Beli 1 Gratis 1 alias diskon 50%!!!

4 hari kemarin gua tidur larut malem banget, beberapa kali malah udah lewat dari angka 00.00 karena ngerjain desain ucapan/iklan. Gua gak leluasa ngerjain di kantor, gak enak bo nyuri2 waktu kerja. Jadi malam hari pulang dari kantor baru ngerjain di rumah. Gua ngedonlotin gambar-gambar buat background di sini (gratis dan gede-gede gambarnya). Total ada lebih dari 50 ucapan yang musti di-desain. Kebanyakan minta desain dari panitia, karena mereka gak punya ide atau bahan untuk dimuat. Ini yang bikin pusing kepala karena gua musti bikin berbeda-beda buat semua ucapan yang masuk.

Trus ada juga halaman berwarna yang jumlahnya ada 18 desain, ada sedikit yang udah ada desainnya (soalnya perusahaan yang mu promosi) tapi ada juga yang dari keluarga tertentu. Dari keluarga ini biasanya ngasih foto buat dipajang (narsis juga yak hehehe) tapi ada 1 keluarga yang ternyata dari 10 tahun lalu gak pernah difoto bersama lagi. Gubrakkzzz! Mereka awalnya ngasih foto jadhoel banget, jaman anaknya masih kecil2, sekarang sih anaknya udah kuliah dan SMU... hahahaha cape deh. So, solusinya adalah gua sengaja pergi ke rumah mereka buat khusus fotoin mereka sekeluarga. Pulang kerja jemput Ndy trus bareng ke rumah mereka buat foto. Kasihan juga sih, sepertinya mereka memang sibuk dan susah buat bisa kumpul bareng di rumah.

Tadi malem udah 95% kerjaan guaini  diberesin. Tinggal ngedit 2-3 lembar lagi. Udah gitu tar Sabtu musti dimasukin ke tempat fotokopinya. Rencana sih bikin 300 buku.

Karena kerjaan ini udah 4 malem gua gak apelin Ndy..hehehe mungkin itu yang bikin dia gak semangat kerja di kantor...wakakaka dunno deh. Tar lagi juga beres kok, acaranya tanggal 26 Maret 2009 trus gua ngebantu kontrol sound-system-nya soalnya tugas ngedesain kan udah kelar jadi bisa bantu di bidang lain.

Sound-systemnya juga sedang dimodifikasi, karena ruangan yang dipakai ada 3 trus beda lantai. Jadi harus gotong-gotong speaker, atur jalur kabel dan final cek. Microphone udah sengaja udah diganti ama yang bagusan (350 ribu sebiji) dari bulan lalu. Sekarang ada temen yang lagi ngatur supaya bisa diliput live pakai video camera. Rencana sih pake 3 video kamera dan 2 LCD projector serta 2 TV gede (kalo bisa ada yang minjemin TV Plasma or LCD).

Kesimpulannya minggu ini sebokkk berat...hehehehe. Doakan ya guys supaya acaranya bisa berjalan dengan lancar.