Wednesday, April 05, 2006

Demam Berdarah



Arrghhh! Akhirnya hari ini gua mulai gawe lagi. Buat pengunjung dunia-gue yang bertanya-tanya, kemanakah si empunya blog? Sekarang bisa dapet penjelasannya.

Beberapa hari kemarin gua sakit... *hiks* ceritanya gua ngerasa gak enak badan di kantor. Masak abis makan siang ayam bakar Ampera eh di kantor badannya mendadak gak enak. Gua putusin untuk minta ijin pulang aja, mau diajak bobo badannya eh ternyata sesampai di rumah panasnya bukan menurun tapi malah tambah naik. Bayangin aja dari 37 naik terus sampai 39,5. Setelah bobo satau malam besoknya belum turun juga panasnya, akhirnya dianterin bokap ke RS Imanuel buat cek-up. Dokternya bilang ini sih panas kena virus, cuman gak tahu virus apaan, bisa tipes, Demam Berdarah (DB) atau campak waktu kecil yang belum tuntas. Kalo campak sih gua pikir lucu soalnya udah jaman dulu banget kenanya. Yang terpikir mungkin DB atau tipes... (dalem hati sih berharap jangan tipes, gak kebayang bed-restnya yang lama). Setelah ibu dokter menganalisa, gua disaranin untuk di-opname, butuh observasi, siapa tahu DB, dokternya gak mau kecolongan... iya sih, ngeri juga kalo kecolongan DB, gua bisa cepet masuk surga. Akhirnya setelah nego-nego kelas kamar, akhirnya gua ditempatin di Lions Club B kamar 9 ranjang 2, lumayan juga satu kamar cuman diisi 2 orang. Akhirnya gua dianterin ke kamar pake kursi roda, asik juga ya kayak raja jalannya di-dorong2.

Sejak tanggal 24 gua resmi jadi penghuni RS. Begitu naik ranjang langsung disuruh nyedot Infus... (pas pulang ternyata gua udah nyedot lebih dari 20 labu). Duh, merananya tinggal di RS, tidur tak nyenyak, makan tak enak. Dalam penantian gua coba cari2 apa yang Dia lagi bicarain buat gua. Mungkin gua disuruh istirahat, gak mikirin lain-lain yang bikin cape... kerjaan gua tinggalin di kantor, untung job tidak numpuk.
Di RS makannya gak enak, awal-awal makan bubur trus nasi, eh ternyata lambung gua kena pendarahan, begitu makan nasi langsung muntah campur darah, hihhh!!! Belum lagi banyak obat dan vitamin yang harus gua konsumsi.

Tidur tak nyenyak... Gua gelisah terus tiap tidur, gak bisa bobo nyenyak. Bentar-bentar pengen pipis, soalnya sehari gua minum lebih dari 2 liter air...hihihi. Yang paling ngerepotin adalah saat mau BAB... hahaha betul, soalnya harus BAB di pispot... aduh risinya... Untung susternya baik dan sabar, kepengen pipisnya diladenin dengan baik, soalnya hampir 2 jam sekali gua pencetin belnya, manggil2 suster soalnya pispot penuh.

Hari-hari berlalu... kadar trombosit gua udah mulai normal, tadinya sempat turun sampai ke angka 9000-an. Normalnya diatas 150000-an. Hari Jumat gua udah boleh pulang, tapi badan masih lemes, kebanyakan istirahat di RS. Sampai rumah, aduh senangnya.... udah kangen ama kasur, bantal, selimut sendiri.... trus, makannya juga jadi banyak, dan pengennya yang enak-enak... untung mami tercinta mau masakin yang enak-enak. Bayangin aja gua makan yang enak2, mulai dari kodok, udang, panggang Babi... wuah... semuanya nikmattt!!!

Hari ini mulai gawe lagi setelah dikasih istirahat sampai hari Selasa kemarin, lumayan lah badannya udah mulai seger lagi... kepengen makan pecel lele... hmmm nikmat!!!

Maaf ya buat semua, udah bikin cemas.... ini bukan lelucon April Mop loh ya...