Thursday, July 06, 2006

Dikerjain

Kemarin gua dikerjain sama teknologi. Teknologi yang seharusnya bantu gua eh sekarang berbalik ngerjain gua.

========================================

Awal mulanya ketika hari Selasa siang abis makan lotek gua pergi ke studio foto buat cetak foto-foto kegiatan Family Day, setelah konfirmasi harga gua mau bayar pake kartu debit, soalnya uang di dompet pas-pasan buat seminggu. Begitu sampai di kassa utama, gua diminta masukin PIN kartu debit, eh katanya Wrong Password, loh kok... padahal uga udah sering pake kartu debit itu dan gak pernah nemu masalah kayak gini, gua coba sekali lagi, masih salah juga passwordnya. Penjaga tokonya dah bilang hati-hati udah 2 kali, gua tetap penasaran, yach.. masih salah juga, jadi kartu debit gua kena blokir deh. Mau gak mau gua keluarin uang cash dari dompet, nyisain cuman 10.000 buat makan besok (harus ke ATM lagi deh). Si penjaga tokonya minta maaf karena ngerasa alat EDC-nya error, gua bilang gak apa-apa kok. Abis dari studio itu gua cabut ke cabang BCA terdekat, untung cuman diseberang studio.

Setelah nunggu antrian selama 30 menit, gua nanyain ke CSO-nya, katanya sih harus bawa buku tabungan sekalian... oooo tahu gitu ngapain gua ngantri 30 menit... :P Ya udah besok aja diurusnya.

Nah, siang tadi gua ke cabang BCA terdekat di kantor, yah kira-kira 5 menit naek motor, ngantri bentar 15 menit, trus gua critain problem gua... sambil nunjukkin bukku tabungan, KTP, ama kartu debitnya. Untung gak berbelit-belit, kata CSO-nya sih dia sendiri juga pernah keblokir, karena mesinnya yang salah bukan gara-gara salah ingat PIN. Dikasih tau juga kalo kartu debitnya baru aktif besok sore jam 3an.

========================================

Kesimpulannya, teknologi bisa memanjakan kita. Gua sering banget pake internet banking karena agak repot harus ke bank kalau hanya untuk transfer. Tapi kadang teknologi yang notabene buatan manusia itu bisa error juga, yah siap-siap aja dibikin repot.