Thursday, July 20, 2006

Service Pack 2

Semenjak di rumah komputernya udah dipasangi Service Pack 2 buat Windows XP-nya gua jadi pengen nyoba CorelDRAW X3 yang cuman bisa jalan di Windows XP SP2. Setelah gua coba ternyata banyak fasilitas baru yang bikin ngedesain di Corel semakin mudah dan praktis. Pikir-pikir mau install Corel baru di komputer kantor, tapi kudu diupgrade ke SP2 dulu.
Nah, berbekal file apdetan SP2 gua install deh komputernya, pas restart mau masuk Windows eh kok malah bengong, progress bar-nya gak mau maju-maju, wahh cilaka, komputernya nge-hang! Pas install sih udah H2C (harap2 cemas) soalnya dulu juga pernah nge-hang pas install SP2 sampai harus install ulang semua program. Sekarang terjadi lagi!
Waduh, gua musti ngapain, masak harus install ulang lagi? kan cape...
Akhirnya gua dipinjemin CD XP yang polos tanpa SP2, setelah Windowsnya gua timpa(untung gak pecah kaca jendelanya), akhirnya selamat deh bisa masuk Windows lagi. Gua penasaran aja kenapa bisa nge-hang gitu.
Ternyata emang ada trouble kalo SP2 di-install di PC yang Processor-nya Intel P4 Prescott... dan sialnya PC kantor gua termasuk yang Prescott itu... huaaa cucian deh gw...
Saking penasarannya gua cari solusinya, ternyata solusinya gak begitu susah cuman pasti gak kepikir ama gua. Solusinya ternyata APDET BIOS MOTHERBOARD!!! Yaaahhh bilang dong dari dulu... hahaha.
Cepet-cepet gua download apdetan BIOS dari ASUS, trus gua apdet BIOSnya. Tadinya ngapdet harus pake disket, tapi jaman sekarang mana ada disket di gua? Adanya juga CD kosong dan Writer. Nemu disket baru trus gua kopi apdetannya ke disket, eh pas mu apdet dari BIOS malah disketnya rusak... haiya... untung bisa baca apdetan dari CD-ROM... selamat deh gw...
BIOS komputer kantor sekarang udah terapdet, besok-besok mau install SP2 lagi ah... masa tidak berhasil juga. Gak lupa gua musti bawa CD-CD program gua yang dirumah. And the story continues...