Tuesday, July 25, 2006

Inside my PDA

Semenjak gua punya PDA, gua jadi lenih teratur dan inget apa aja yg musti dilakuin atau dikerjain. Dulu gua suka lupa kalo ada sesuatu yg musti dikerjain, mungkin gara-gara kesibukan gua yang bertambah memori otak gua mulai agak-agak penuh.
Biasanya kalo ada tugas kantor gua langsung catet di PDA biar gak lupa dikerjain, atau kalo ada janji ketemu ama temen atau ada kegiatan gua catet juga biar kagak lupa.
Tapi PDA gua gak dipake untuk itu aja, masih banyak yg bisa gua lakuin. Begitu punya PDA gua langsung cari tahu software apa aja yg bisa dipake dan bermanfaat.

Ini daftar software yg ada di PDA gua:

1. SPB Pocket Plus
Ini fungsinya buat bikin menu ke program-program yg gua pake. Jadinya gampang buat akses program, gak harus panjang-panjang aksesnya. Semacam shortcut kalo di komputer.

2. Pocket Breeze
Ini andalan gua buat nyatet appointment dan task harian, juga otomatis ingetin b-day temen-tenen gua.

3. Fullscreen Keyboard
Ini berguna banget buat ngetik, jadi gua ngetik di layar PDA gak pake stylus.

4. Lexisgoo
Ini kamus bahasa inggris, kepake banget kalo lupa arti satu kata.

5. Multipad
Nah ini enak buat corat-coret di PDA, fungsinya kyk kertas kosong yg bisa gua tulisin pake stylus.

6. NoteM
Ini buat ngerekam audio, gua pake buat rekam percakapan orang.

7. Pocket e-Sword
Ini alkitab elektronik, ada yg bahasa Indonesia juga Inggris.

8. Pocket Slides
Ini sama dengan MS Powerpoint di komputer, buat bikin slide presentasi.

9. Pocket Tune
Ini alat buat gua stem gitar.

10. TCPMP
Kalo yg ini buat nonton video, dgr musik supaya ga bosen.

11. Reensoft Outliner
Ini cukup handal buat bikin timeline proyek/kerjaan.

12. Skyforce Reloaded
Ini sih game helikopter yg nembak2 usuh, mirip permainan video game pake mesin (mesin ding-dong)

13. Bejeweled
Ini game yg addictive

14. Text Twist
Game susun huruf menjadi kata Inggris, lumayan buat ngasah vocab Inggris

Kurang lebih itu yg terpasang di PDA gua. Biasanya gua nyari ke sini buat freeware utk PDA.