Tuesday, September 19, 2006

My PC #1

Sudah lebih dari 4 bulan komputer di rumah gua terbengkalai, penyebabnya karena males dipakai.
Males dipakai gara-gara komputernya bermasalah, setiap kali gua nge-load gambar yang gede pasti komputernya nge-restart sendiri, sebelnya kalo lagi ngedit malah nge-restart. Bete, belum disave eh udah ngerestart.
Jadinya tuh komputer cuman dipake ngetik aja. Tapi sekarang kayaknya makin parah rusaknya, dipake nonton DVD aja langsung nge-restart.

Setelah hunting toko komputer yang bisa terima Tukar Tambah, akhirnya gua nemu satu toko yang berani kasih harga bagus buat komputer gua. Rencananya ntar siang gua mau tukerin ama yang baru. Gua mau tukerin Mainboard ECS dan Processor Athlon XP 1,6 ke Mainboard Intel dan Processor Intel Pentium D. Katanya sih dengan Intel Pentium D alias Dual Core, kerja komputer jadi lebih cepat. Mudah-mudahan begitu.

So, daku harus merogoh kocek dalam-dalam buat Tukar Tambah komputer ini. Belum lagi monitor juga udah bermasalah, warnanya selalu bernuansa biru kayak tivi tahun 1980an. Pengen ganti monitor juga soalnya warna berubah total, padahal gua butuh warna buat ngedit gambar. Hiks... kudu pecahin celengan lagi.

Bersambung...