Thursday, September 28, 2006

My PC #4

Waktu itu Mainboard gua masih bermasalah ternyata, gak mau ngelewatin proses POST pas komputer dihidupin. Pas lagi coba-coba eh gak sengaja kepencet tombol power dan mendadak tercium bau hangus, OMG, ternyata memori gua yang 256 korslet satu keping, dan slot memorinya juga hangus pinnya. Besoknya mau tidak mau di-servis, dijanjiin selesai hari Senin kemarin.

Selasa pas gua ada kebutuhan kantor ke IBCC sekalian mampir ke toko, ternyata udah selesai. Bawa pulang buat nyoba lagi. Setelah coba, ternyata masalah belum terpecahkan. POST selalu berhenti diawal. Akhirnya setelah mengingat-ingat pesan temen-temen yang sering benerin komputer, akhirnya gua coba pasang hardware satu-persatu.

Akhirnya ketemu juga akar permasalahannya. Yaitu si MOUSE-USB gua!! GRRRR!!! Gara-gara mouse itu gua pusing tujuh keliling. Akhirnya untung ada mouse lama gua yang gak normal, asal masih bisa kepake.

Jadi kemarin gua jalan ke BEC buat beli mouse, sekarang gak tanggung-tanggung belinya yang Logitech biar awet. Hahaha.

Oh iya, 3 hari yang lalu kan beli LCD Monitor, sekarang jadi udah bisa nyoba nih. Duh enak, nyaman pake LCD mah! Gua lagi pesan pelindung LCD dari akrilik setebal 2mm. Gunanya biar kalo ada orang yang tunjuk2 monitor aman permukaannya, dan bersihinnya juga gampang tinggal dilap.

So far, komputer gua udah normal lagi... HOREEE!!!!! YEEHHAAAAAA!!!!!