Wednesday, September 13, 2006

Tragic Accident #2

Kira-kira tahun 2002, gua udah mulai bekerja di kantor selama kurang lebih 2 tahun. Kendaraan gua udah berubah jadi motor yang agak gede..hehehe..(pengennya sih moge beneran, tapi uang gak punya).

Hari itu hari Senin, seperti biasa gua ikut puasa dan doa di greja, jadi Senin itu gua puasa. Setelah jam pulang berbunyi, gua dalam perjalanan pulang ke rumah. Sambil menyusuri jalan Cibaduyut yang agak padat, gua udah ngebayangin bakal ngumpul ama temen2 di greja buat buka puasa bareng-bareng. Karena jalannya padat gua ngekorin mobil, gua ambil agak kanan karena bisa nyusul kalo udah kosong jalannya. Tiba-tiba setelah jalan sedikit berbelok, gua langsung melihat ada motor dari depan gua dengan kecepatan tinggi, dia berniat menyusul mobil di depannya, padahal Cibaduyut itu sempit. Tak bisa dihindari lagi, kali ini dengan mata terbuka gua dan si orang konyol itu tabrakan! Motor lawan motor, kepala lawan kepala, persis orang lagi ngadu domba. Braaakkk!!!

Tuhan tolong aku! Sambil ngucapin itu, gua ngerasa badan gua terseret di aspal, kepala gua yang terbalut helm full-face juga terseret di aspal (. Detik-detik seketika berhenti, gua hanya bisa pasrah. Sejenak suasana hening, tak lama kemudian beberapa orang mulai membantu. Gua udah bisa berdiri, tapi kaki kanan kayaknya keseleo, jadi gua dipapah ke trotoar jalan. Yang sempat gua lihat, motor gua hancur depannya. Belakangan baru tahu kalo garpu depan patah. Si penabrak itu juga mental ke jalan.

Saat si penabrak dipertemukan dengan gua, tanpa buang waktu dia bilang gua ambil jalur dia. Padahal dalam hati siapa sih yang ambil jalur dan ngebut-ngebut? Kan bukan gua. Anehnya gua mendadak gak temperamental, padahal biasanya gua orangnya cepet panasan. Gua bilang udahlah gak usah diributin, anggap aja lagi sial, kita urus aja masing-masing gak usah tuduh-tuduh siapa yang salah. Akhirnya karena hari mulai gelap perkara akan dibahas di rumah salah seorang penduduk.

Kebetulan pas gua kecelakaan, ada temen greja yang lewat, dia berhenti dan ikut bantuin gua, ngejagain gua. Gua juga sempet telepon ke temen greja yang lain, mu minta maaf karena gak bisa nongol di gereja nanti malam. Trus, gua telepon bokap gua buat jemput, soalnya motornya gak bisa dipake lagi. Trus 5 menit kemudian ada majelis gereja yang rumahnya di Cibaduyut dateng buat bantuin juga, dalam hati gua bersyukur bisa ada orang yang gua kenal bantuin gua.

Si bapak majelis ini bawa motor, dan gua dianter ke rumah penduduk untuk beresin masalah. Gua sih tetap dengan pendirian gua buat urus masing-masing aja, soalnya gua gak mau masalah diperpanjang. Sempet ada yang bilang kalo anak yang nabrak gua itu gak bawa surat-surat, SIM dan yang lain. Katanya kalo mau panggil polisi pasti dia yang paling bersalah. Tapi ah, gua rasa udah selamat aja udah syukur, ngapain diperpanjang. So, putusannya urus diri masing-masing.

Gak berapa lama gua diantar bapak majelis itu ke gereja karena ada jemaat yang mau anterin ke tukang urut, soalnya telapak kaki kanan gua bengkak. Sementara bokap gua ngurusin motor yang hancur itu. Jadi gua nungguin bokap gua di gereja sambil ditemenin bapak tadi. 10 menit kemudian bokap gua dateng menjemput, setelah say thanks ke bapak itu gua naik mobil ama bokap. Jalannya masih takut2 soalnya keseleonya udah mulai kerasa cenut-cenut sakitnya. Bokap gua mau anterin gua ke temennya yang jago ngurut. Agak jauh sih rumahnya, tapi patut dicoba sih.

Aaarrggghh!!! Sakit banget, aduh mak diurutnya mengerikan!! gua hanya bisa nahan sakit saat kaki gua diurut, mending 5 menit selesai, ini butuh waktu setengah jam! Setelah selesai dengan jantung berdebar dan keringat dingin mengucur, gua akhirnya boleh pulang, dia bilang tar 3 hari lagi balik buat diurut lagi ya... hehehe aduh gua udah males dengernya, takut bo, ngeri ama urut yang menyakitkan itu.

Setelah seminggu di urut, kaki gua kok masih sakit ya? Sama temen kantor yang bagian personalia dianterin ke rumah sakit buat rontgen, eh ternyata kakiku patah lagi. Kali ini tulang-tulang yang di punggung kaki kanan patah 3 biji!! Kata dokternya sih gak perlu di-gips, cukup pake sepatu basket yang agak ngepas supaya jadi semacam gips gitu.

Dalam hati gua berpikir, kok bisa patah ya? Oo, mungkin pas tabrakan ban depan penabrak menghantam telapak kaki kanan gua. Akhirnya gua kembali harus hati-hati melangkah, takut patahnya tambah parah. Kata dokter untung patahnya aman, dalam artian tulang gak lari kemana-mana jadi tinggal tunggu pemulihan aja. Anehnya pula, yang tukang urut gak bisa ngerasain kalo tulangku patah. Berarti kemarin ini diurut dalam keadaan patah tulangnya, pantesan sakitnya gak ketulungan.

Setelah sebulan akhirnya kaki gua udah tidak patah lagi, sebulan kemudian juga udah bisa naik motor lagi.

Gua akhiri postingan ini dengan doa, semoga tidak terjadi kecelakaan lagi, apalagi sampai patah tulang.