Monday, September 25, 2006

My Love Life

Xu itu orangnya pemalu, sejak SMP hingga Kuliah belom pernah pacaran satu kali pun. Kalo SMP dan SMU gua masih belum berani mendekati cewek-cewek, tapi dalam hati pernah menyukai beberapa orang cewek semasa sekolah. Yang ada sih gua pernah jadi tempat curhat temen-temen, tentang bagaimana menjaga hubungan pas pacaran. Loh, gua ternyata jadi konsultan pacaran .. hahaha, padahal pacar pun belum punya. Itulah gara-gara gua sering baca-baca, jadinya tahu tentang pacaran.

Menjelang kuliah, gua tobat dan serius ngikutin panggilan Dia. Paradigma gua tentang pacara kembali menemukan bentuk yang baru. Gua mulai mencari-cari walau tidak begitu serius, apakah ada cewek yang nge-click ama gua. Yah 3 tahun berlalu gua belum dapetin juga, tapi it's okay.. life goes on.

Mulai kerja gua pun masih jomblo, di kantor gak ada yang gua lirik soalnya beda iman. Menurut gua ini penting dan prinsipil banget, kalo iman beda gua gak berani ngejalanin...ngeri.

Nah suatu ketika gua seneng ama satu cewek di greja gua, setelah gua amat-amati, selidiki, ngobrol bareng hingga akhirnya gua tembak dia... eh ternyata ditolak, dia gak ada pikiran ngelanjutin ke arah yang lebih serius dari pertemanan atau persahabatan. Nah baru kali itu gua tahu apa itu namanya ditolak. Bete juga sih, perasaan tidak menentu, gairah menurun selama sebulan...hahaha.

Setahun kemudian gua memberanikan diri untuk mencari lagi... dimana tulang rusuk gua, kok belum nemu-nemu. Akhirnya pendekatan sama satu gadis di gerejaku, buat gua dia menarik karena kulitnya putih (sorry, mata ini gak buta jadi seneng liat yang kinclong dan seger di mata ;p) lalu sebenernya gua udah lama kenal dia di greja ada kali 7 tahun lamanya, cuma yang namanya belon dipanah sama si Cupid kayaknya belom nempel tuh...hahaha.

Pertama kali gua nembak dia, persis di serambi gereja. Gua bilang kalo gua suka sama dia, tapi gua mau mastiin dulu, gua minta apa dia mau mendoakan gua dan sebaliknya, nanti kita kasih tahu lagi apa emang cocok atau engga. Nah salahnya waktu itu gua gak memastikan waktunya, apakah didoakan 3 bulan, 6 bulan atau 5 tahun. Bersyukurnya ternyata gayung bersambut, dia mau mendoakan niat gua pacaran ama dia. Kenapa sih kami saling mendoakan, karena kami punya pandangan yang sama, pacaran itu harus serius, bukan cinta monyet sambil makan pisang bergantung di pohon. Tapi pacaran itu penjajakan menuju pernikahan.

Setahun kemudian... iya bener, setahun kemudian baru gua berani nembak secara lebih yakin. Waktu itu kami dinner di sebuah cafe, sambil gua pegang tangannya (ini baru pertama kalinya gua pegang loh) gua bilang mau engga kamu jadi pacarku? Dia diam. Trus minta gua ulangin lagi permintaan gua. DUh, gua tambah deg-degan....!! Maukah kamu jadi pacarku, terima aku apa adanya? hening!!! Lalu mendadak dia bilang, "Aku mau pacaran dengan kamu." Entah karena iseng atau apa, gua minta dia ulangi lagi jawabannya...hahaha. AKhirnya dia bilang sekali lagi.

Aduh, my GOD! Malam itu serasa hidup gua berubah! (inilah sebabnya gua jadiin Because of You-nya Keith Martin jadi lagu kebangsaan). Iya, gadis itu adalah Cindy.

Pacaran itu emang banyak suka dukanya, mulai dari komunikasi yang belum konek, hal-hal konyol yang terjadi karena belum terbiasa, hingga kadang sifat jelek kita yang bikin sedih atau bete en sebel. Sekarang udah menginjak tahun kedua, udah makin deket dan tahu kebiasaan masing-masing juga kejelekannya.

Tapi menurut gua itulah yang namanya pacaran, saling menjajaki, mengimbangi, memahami dan mengerti. Serta mau berkorban, mengubah yang jelek2 jadi baik2.

Dia sekarang lagi kuliah, ambil jurusan Akuntansi di Unpar, udah tingkat 4 tapi kayaknya bakal telat siapin skripsi. Karena satu greja, seringnya kami saling dukung dalam pelayanan, kalo dia butuh bahan biasanya gua cariin di internet, kalo gua lagi pimpin ibadah dia juga mau bantu sebagai singer. Yah, itulah enaknya kalo punya visi, beban dan harapan yang sama.

Sebenernya masih pengen cerita lagi, tapi off the record dulu ah... hihihi.. sorry ya..!

(diposting karena 'PAKSAAN' seorang selebritis :P )