Tuesday, October 30, 2007

hujan - banjir - mogok

Kemarin sore turun hujan deras di Bandung. Dari kantor naik motor pakai jas ujan, semakin dekat rumah semakin deras aja hujannya. Jam 17.30 gua bawa mobil minibus ke gereja ikutan persekutuan doa. Di tikungan dekat gereja udah mulai menggenang airnya.


Selesai persekutuan ada ibu yang minta dihantarkan pulang, gua siap-siap mau anterin, Cindy nunggu dulu di gereja. Baru 20 meter jalan, langsung dihadang banjir. Dari arah depan ada sedan yang lewat, dan dia berhasil nerobos banjir. Dengan rasa pede gua coba jalan terus, eh kok makin dalem airnya? Pas di belokan ke kanan, banjirnya udah mulai masih ke kabin, kaki gua terendam air (berarti kira-kira 50-60 cm kedalaman airnya). Gua langsung pindah gigi 1, tahan gas agak besar. Maju pelan2, udah kayak kapal di sungai aja nih.

Setelah belok ternyata masih ada ruas jalan yang banjir, dengan jeritan ibu di sebelah gua yang panik, gua makin tegang aja, takut mesinnya mati di tengah banjir. Gua akhirnya buka suara berdoa minta tolong ama Tuhan, ibu ini juga ikutan berdoa. Airnya tuh bukan sekedar menggenang, tapi mengalir dengan deras dan jalanan jadi seperti sungai kecil. Akhirnya 5 menit kemudian banjirnya terlewati. Horee! Menjelang belok ke rumah si ibu, mobil mbrebet! Gua ke pinggir, gak lama mati mesinnya, kayaknya kebasahan platinanya. 5 menit kemudian gua coba nyalain lagi, bruumm! Sip, sambil jalan pelan-pelan (karena gak bisa cepet, kalo cepet malah mbrebet). Ibunya berhasil aku anterin, dan dia bilang kalo nanti mogok, telepon aja biar diusahain ada bantuan. Thanx bu! (padahal gua gak bawa hp satupun, dititipin ke Cindy pas di greja tadi... alamak!)

Sekarang balik lagi ke gereja, gua muter lewat jalan lain, gak lagi deh nerobos banjir tadi bisa mogok beneran entar. Sambil pelan-pelan jalan, gua makin mendekati gereja, sempet berhenti sebenta buat manasin mesin juga. Sampai depan gereja, Cindy udah nungguin, gua bermaksud puter balik mobil eh pas muter malah mati mesinnya, dan dicoba dihidupin gagal terus. Daripada akinya soak, akhirnya gua nyerah. At least udah sampai di tempat aman.

Dengan bantuan bapak-bapak di gereja, mobilnya gua parkir di gereja, soalnya terakhir posisinya melintang di jalan. Maksud hati mau anterin Cindy pakai mobil, sekarang jadinya jalan kaki..hehehe. Sambil jalan, Cindy ngomelin aku yang berusaha dorong mobil sambil hujan-hujanan. Gapapa sih, gua memang keras kepala, tapi gua seneng karena dia sangat memperhatikan, mencemaskan gua. Di rumahnya rambut gua dikeringin ama Cindy pakai hairdryer, trus dibikinin Cappucino hangat. Jam 22.30 baru gua pulang, nunggu banjirnya agak surut. Males banget kalo nekad nerobos, pastinya celana basah sampai ke pinggang.

Besok paginya gua bareng bokap coba nyalain mobil, dan hidup lagi! Fiuh! Lega....!