Monday, October 08, 2007

uniknya temanku


Wiken kemarin gua pergi ke KKR bareng temen2 gereja. Kumpul di gereja jam 4 sore, kita berangkat berdelapan. Acaranya sih dimulai jam 6, tapi wiken gitu loh, takut macet. Akhirnya kita sampai di Sabuga jam 5.30.

Ada satu temen yang rada unik orangnya, masak untuk ke KKR dia pakai jas merah keunguan, plus dasi, pokoknya keren abis dah. Umurnya dah diatas 30 tapi belon merit. Nah yang cewe, pada ke toilet dulu biar nanti gak keluar2 ruangan. Si temen yang unik ini juga akhirnya pergi ke toilet, cuman kok lama bener gak keluar2, padahal kan kalo cowo itu gak perlu ngantri lama2, tinggal buka 'jendela'... serrrr.... beres, keluar lagi (eh jendelanya ditutup lagi donk). Nah karena lama, akhirnya gua dan satu temen lagi nyariin ke dalam toilet, kok sepi cuman ada satu orang yang lagi cuci tangan ama satu pintu yang ketutup, kita panggil namanya... eh nyahut saudara-saudara... hahaha rupanya dia lagi menggauli wc duduk! Kita teriakin, cepetan! udah mau pada masuk ruangan nih! Gak lama akhirnya dia keluar sambil senyum2! Gak abis pikir loh, sempet-sempetnya hajatan besar.

KKR ini dibawakan oleh Pdt. Dr. Stephen Tong, orangnya tegas dan disiplin, namun semua kotbahnya sangat berkualitas, bikin semua yang dengerin fokus. Pendeta ini juga terkenal galak, biasanya kalo ada anak kecil yang rewel, langsung ditegur dari atas mimbar, orangtuanya diminta jaga anak yang bener. Seram kan?! Apalagi ada juga kejadian, mungkin ada yang kebelet trus berdiri mau ke belakang, eh disuruh duduk lagi sama pendetanya. Kasihan deh tuh orang.

Nah kemarin kejadian lagi, ceritanya di sebelah mimbar ada meja kecil yang dipasang kamera khusus buat nampilin gambar di kertas yang bisa dia corat-coret, semacam kelengkapan presentasi gitu. Nah pas mau dipakai, ada masalah. Gambarnya gak bisa ditayangin di LCD Projector, langsung dia minta panitia beresin supaya bisa tampil. Tapi 1 menit berlalu dan masih belum bisa. Jadi emosi kayaknya, dia bilang mana si "X" kok siapin ginian gak bener? Malah ada yang maju bawa spidol, hahaha, pendetanya bilang kalau dia gak butuh spidol, butuhnya supaya bisa ditayangin di layar. Si "X" kembali diomelin, lain kali kamu gak usah ikut tim pelayanan ini. Suasananya jadi menyeramkan, masa kita lihat si pendeta di mimbar yang kurang puas dengan alat yang gak jalan. Hii jadi serem.

Akhirnya dia lanjutin kotbah, sambil meragain pakai tangan, 2 menit kemudian baru alatnya bisa dipakai. Overall kotbahnya bagus banget, dihadiri lebih dari 3000 orang selama 3 hari. Acara selesai jam 9.30, trus kita pulang. Di mobil, Cindy udah ngantuk banget, malah tidur dengan nyamannya sambil minjem jaket gua... :)