Monday, March 10, 2008

launching & tali BH


Kantor lagi siap-siap launching produk terbaru nih, namanya MobileQu Time-based, sebelumnya sudah ada MobileQu Unlimited. Nah yang ini berbasis waktu, jadi beli paket 25jam cuman keluar Rp. 75.000,- cocok buat yang sesekali butuh akses internet.

Minggu lalu gua super sibuk demi ngurus Launching ini, mulai dari nyiapin flyer, nge-repeat order X-banner, bikin desain Event Desk sampai ngurus ke pihak Manajemen Building tempat launching.

Kita mu launching di BEC, sentra terbesar HP dan komputer di Bandung. Kalo mau nyari HP atau beli komputer di sini tempatnya. Lokasinya dapet di Lobby Area, ini tempat yang strategis banget, traffic pengunjungnya paling banyak, semenit bisa lewat 10-20 orang. Seminggu dan 3 hari sebelum hari-H gua udah bolak-balik ke BEC buat bayar DP dan pelunasan biaya pamerannya. Tinggal nunggu hari-H buat siapin stand.

Stand yang disiapin sangat sederhana lagian lahannya gak luas kok, cuman 3 x 1,7 meter. Hari Kamis malem gua berangkat ke kantor setelah jemput Cindy di kantornya. Nyampe kantor ketemu ama Manajer Marketing, dia lagi bobo di ruangan, maklum dia gak pulang ke rumah dulu. Rupanya barang-barang udah dimasukkin ke mobil. Jam 21.30 kita berangkat ke BEC, setelah sampai kita urus ijin masuk barang ke security, tapi belum boleh masuk sebelum jam 22.00.

Setelah boleh masuk, kita angkut2 barang cuman berdua, soalnya temenku ini gak ngajak sales lain. Gak apalah, barangnya juga gak banyak2 amat kok. Naikin barang dari Basement ke Lower Ground, trus jalan kaki ke Lobby Area. Wah bekas stand sebelumnya udah dibongkar tapi kok menyisakan debu seabrek ya? hahaha, jadi harus dibersihin dulu nih sebelum gelar karpet. Cari akal pakai bungkus X-banner soalnya kita gak punya sapu. Bayangin aja bersihin sampe jongkok-jongkok dan suasananya gelap lagi, lampu Lobby gak dinyalain.

Setelah bersih, langsung gelar karpet, ngepasin ukuran, trus dikasih lakban biar gak geser-geser. Gua mulai ngerakit Event Desk, asik juga nih meja, pas banget buat promosi/pameran. Setelah semua terpasang, kita balik lagi ke mobil buat ambil sisa barang.

Biar gak usah repot besok paginya, kita mau cobain nge-set internet malam itu. Setelah utak-atik kok gak dapet2 sinyal 3G, padahal pas di survei sinyalnya full! Mungkin jaringan XL lagi trouble. Akhirnya kita keluar aja, mau pulang. Temen gua masih penasaran, ternyata di luar sinyal full banget. Rupanya di dalam itu gak dapet sinyal gara-gara ada rolling door yang menutup ruang Lobby, kalo pagi sih udah dibuka. Kata temen kantor sih jadinya bikin sangkar Faraday, sinyal susah tembus katanya.

Sambil jalan ke kantor, perut laper dan ujan gerimis. Akhirnya cari makan buat isi perut, tau gak mampir dimana? Di jalan Burangrang, beli Martabak Telor! Iyap, ini martabak telor yang dibeli Melly pas kopdar kemarin. Hahaha, emang enak bo! Apalagi pas laper-lapernya. Martabaknya dimakan di kantor, trus jam 00.30 gua pulang, untung udah gak gerimis. Cuman karena jalanan basah, celana gua basah dari ujung kaki ke betis.

Besoknya gua ama Cindy pergi jalan-jalan, sekalian gua emang mau ke BEC lagi buat ambil foto pameran. Kita ke Istana Plaza dulu, Cindy nyari tali BH transparan buat ganti yang putus kemarin ini, dia juga nyari kaos kaki, sementara gua juga idem nyari kaos kaki :D Abis belanja-belanja perutnya laper dan kita makan di Pizza HUT. Makan pizza karena request Cindy yang lagi ngidam pizza, hehehe. Pesen Shrimp Kress CHeesy Bites yang personal, trus salad ama Honey Lime Tea. Kurang enak Shrimp Kress-nya. Oya, tali BH-nya gak nemu yang transparan, adanya selalu bergambar. Musti nyari ke Kings nih.

Abis ujan reda, kita lanjut ke BEC buat ambil foto pameran. Kalo di BEC, Cindy ngeluh gak ada yang bisa dilihat, setiap gua berhenti liat barang dia desak-desak supaya jalan lagi, bosen katanya. Hehehe, gua ingetin dia kalo gua gak pernah ngeluh kalo temenin dia pilih baju, tapi kok dia ngeluh kalo giliran gua yang liat-liat... :D Langsung diem deh... hahaha, kamu tuh lucu Ndy! Gua gak marah kok, cuman ingetin biar gua lebih nyaman liat-liat barang kayak MacBook, HP, Komputer, kamera, dll. :)

Setelah cape, akhirnya kita pulang deh :)