Saturday, May 21, 2005

kontras

gak terasa udah hari sabtu lagi...
kayaknya hari-hari itu cepat banget berlalu dan datang...
namun kadang-kadang waktu terasa lambat berputar...
itu karena kita mengharapkan sesuatu yang akan datang...

kontras ama renungan gua pagi ini, Carilah dahulu Kerajaan Allah dan semuanya akan ditambahkan kepadamu...
apa kita berani untuk mengutamakan Tuhan diatas segalanya, padahal kita cenderung kuatir mengenai apa yang akan kita makan besok, apa yang akan kita pakai, dimana kita tidur...
semua tentang kebutuhan pribadi kita...
apa emang betul kalo kita mengutamakan Tuhan diatas segalanya, semuanya bakal tersedia dengan sendirinya? apa bisa kita kayak 'bunga bakung di padang' yang Tuhan pelihara?
mungkin konteksnya bukan mengutamakan Tuhan hingga tidak memikirkan tentang kebutuhan kita, itu namanya tindakan yang bodoh dan irasional...
prioritas, itu kata yang tepat... memprioritaskan Tuhan dulu baru memikirkan yang lain...
gua jadi inget ama gelang WWJD (What Would Jesus Do) yang sering gua pakai...
jadi peringatan apa yang bakal Yesus lakuin seandainya dalam posisi gua...

jadi... apa kita menggantungkan hidup pada apa yang kita harapkan sedangkan itu belum benar-benar terjadi atau masih jauh untuk terjadi... (pusing kali ya?! hihihi)

hari ini Pak Yesaya (evangelis gereja gua) ulang tahun.. ke-47 anak-anak pemuda mau beliin antara Sandal Kulit (susah ngepasin ukuran ama modelnya), Kaos berkerah (kayaknya ini yang paling disetujui) ama Kemeja lengan panjang (bosen gak sih?) sayang gua gak bisa ikutan hunting kado ke Yogya Kepatihan hari ini, kerja bo!(yang hunting : Yo2, Christian, Cindy, Ugie) mu dikasihin hari Minggu aja digereja kali ya...