Wednesday, May 04, 2005

menyayangi seseorang

semalam gua dapet pelajaran berharga banget!

kadang kita bisa terjebak dalam situasi yang sangat berbeda ketika kita bilang sayang sama seseorang. Contohnya, kita bisa sayang sama seseorang sampai kita gak mau nyakitin dia, gak mau bebanin dia dengan beban kita, gak mau nambah pikiran dia dengan problem yang kita miliki, gak mau dia nangis karena kita.
Padahal dengan bersikap begitu sebenarnya kita udah nyakitin dia, bikin dia nangis, bikin dia bete.

Semalam gua tahu sebabnya.
Sebenarnya sayang itu mau berbagi segalanya, bahkan yang terpahit sekalipun. Harusnya kita yakin dan percaya kalo kita udah berani nyatain sayang, berarti berani juga nanggung semuanya. Hanya karena sayang saja maka kita mau nerima apapun.

Semalam gua berjanji dalam hati, gua mau nyatain sayang sama seseorang dengan tanpa pura-pura, gak mau bikin orang lain nangis gara-gara gua yang bego.
Gua janji, mau berubah sekalipun itu berat dan susah.
Tapi pagi ini gua dikuatkan, gua diingatkan akan kisah Ayub yang notabene anak baik tapi Tuhan ijinkan dia ngalamin hal yang berat banget, gua sendiri aja kayaknya gak sanggup nanggung yang seperti Ayub tanggung.

There's so many mystery in our life, but to reveal it is to live through it.
No matter what happened, we'll always know that He'll always lift us from every situation.