Tuesday, November 14, 2006

marah lagi !!

Senin kemaren gua bertingkah tidak seperti biasanya.
Semua terjadi sejak hari Minggu, pagi ke gereja, trus sore jam 4 ada rapat natal, jam 6 ada rapat majelis sampai jam 21.30. Kepala gua udah panas dengan semua perbincangan.
Lalu hari Senin pagi gua ke kantor ternyata staff gua menghilang, gua udah curiga karena sabtu kemarin dia juga tidak masuk. Staff gua itu dikontrak sama kantor, masa kontraknya habis tgl 22 Desember, tapi dia mau resign lebih awal 1 bulan. Menurut personalia dia harus bayar penalti 1 bulan gaji karena resign sebelum kontrak selesai. Tapi sabtu dan senin kemarin dia sudah menghilang. Gua telepon dia, pas diangkat gua bilang "Halo, dengan xxx?" Langsung ditutup. Gua coba telepon lagi trus gak diangkat. Udah semakin jelas kalo dia kabur.
Senin itu sebenarnya gua puasa, nahan nafsu nahan amarah.
Sorenya gua jemput Cindy, di jalan dia cerita tentang rapat komisi yang diikuti, dari ceritanya gua semakin pusing kepalanya, masa ada rapat yang alurnya tidak bagus, wah pokoknya bikin kepala gua tambah mumet.
Lalu sambil jalan pulang, jalanan tuh terasa tidak bersahabat, motor nyalip-nyalip gak kasih tanda, mobil jalannya nanggung. Trus angkot-angkot yang menyebalkan.
Puncaknya di Cibaduyut, ada angkot yang berhenti tengah jalan buat angkut penumpang. Konyolnya dia berhenti di tengah tuh tanpa menyisakan jalan buat kendaraan lain. Cuman bisa lewat 1 motor di sebelah kanan karena di tengah jalan ada pembatas jalan. Pas disampingnya gua langsung teriak, "Hooii tong di tengah jalan atuh euy!!!" (artinya jangan berhenti di tengah jalan donk!) eh si supir belagak budek malah urusin penumpang.
Cindy langsung tepuk bahu gua, gua ngerti maksud dia. Gua udah marah2 sore itu.
Malamnya Cindy telepon, nanyain kok tadi marah2 gitu? Gua jelasin kalo otak gua udah kelebihan beban, lapar, pusing, otak panas, jalanan tidak bersahabat... yahh meledak marahnya.
Begitu udah makan malam, gua lebih cool down. Gua malu karena mengecewakan Tuhan, harusnya puasa tahan amarah eh malah marah2.
Pagi ini gua baca renungan tentang Pengendalian Diri... nah, kena deh gue... :)