Thursday, November 09, 2006

Tabur - Tuai

Gara-gara dilemparin duren monthong sama Hendri, mau tidak mau sebagai balas budi gua bikin posting ini.

Sebenernya hukum tabur-tuai itu udah tidak asing bagi gua, namun apalah artinya sebuah hukum kalau tidak terbukti. Jangan seperti hukum di Indonesia yang tidak menentu sikapnya. Sudahlah daripada mikirin hukum itu mendingan juga simak postingan ini.

Ada benarnya kalo kita berbuat kebaikan nantinya kita dapat balasannya, tentu dalam waktu yang tidak terduga. Tapi sebelum itu, pagi ini gua baca satu kalimat yang bagus.

Jangan terlalu sering berbuat kebaikan, hingga melupakan berbuat kebenaran.

Itu kalimat yang mantap banget. Tidak ada yang salah dalam kalimat itu.
Oke balik lagi ke tabur-tuai, gua tuh ngerasa kalo setiap gua berbuat kebaikan/kebenaran itu seolah sedang menyimpan tabungan. Suatu saat kalo gua lagi butuh ngambil tabungan, pasti tersedia. Atau seperti bank sekarang ini yang pake sistem bonus point, pada saat poin tertentu kita dikasih barang atau voucher sesuatu.

Nah, yang gua alamin tuh begini, gua gak pernah berusaha mengingat-ingat kebaikan apa saja yang pernah gua buat. Tapi pada waktu yang tidak gua duga, ada aja kebaikan yang menimpa diri gua (pengennya sih dapet duren lagi ;p) Kalo diceritain satu-satu yang bingung gua jadinya, soalnya satu sama lain sering kali tidak berkaitan, tahunya ya terjadi begitu saja.

Hmm.. apalagi yang mau ditulis ya, kok jadi bingung. Mungkin segitu aja deh, tadi mau panjang cuman gua gak biasa nulis panjang2 kayak Hendri, bisanya cuman ngomong...hehehe. Emang cowo yang satu ini agak cerewet dan bawel... ;p

Menaburlah sebanyak mungkin, jangan lupa dipelihara, siramin, pupukin, siangin... tar tinggal menuai dengan sukacita.

-----

Contohnya apa ya? masih bingung nih.
Mungkin yang ini bisa jadi contoh....
Mengembalikan perpuluhan dari apa yang gua dapat adalah kebenaran, lebih tepatnya lagi nurut ama kata Tuhan. So, kalo gua teratur ngasih perpuluhan ke rumah Tuhan, gua gak pernah merasakan yang yang namanya kekurangan, kalau lagi butuh sesuatu selalu aja ada uangnya. Pernah pas gua butuh uang buat beli henpon, eh tabungan itu ternyata cukup untuk beli henpon. Tapi kalo gua telat mengembalikan atau lupa kelamaan disimpan, akhirnya gua banyak apesnya, ini yang aneh.
Kalo kebaikan sih gua gak pernah itung-itungan, mulai dari bantuin satu ibu mau buka pintu ATM, kasih tahu tetangga kalo lampu kabin mobilnya masih nyala, cuci 2 motor dan 1 sepeda di rumah sekaligus, nolongin orang yang butuh bantuan, yaaa masih banyak lagi lah.
Balasannya gua rasa sampai saat ini masih terus berlangsung, ada temen-temen didekat gua, ada yang berbagi hati dengan gua, makan selalu cukup (walau susah gemuk..hehehe), dan apalagi ya? jadi bingung lagi...hehehe