Thursday, August 02, 2007

Ke Dufan (cuti hari-1)


Akhirnya penantian panjang berakhir sudah, gua bisa cuti 2 hari dan pergi maen ke Dufan ama Cindy. Buat yang mu pergi tgl 11 nanti, mudah-mudahan jadi tambah ngebet pergi ya...wakakakaka.

Berangkat dari rumah Cindy jam 5.45 ke arah stasiun Kreta, malam sebelumnya kita udah packing baju ganti di ransel. Jam 6.15 masuk kereta, motor gua taroh di tempat parkir khusus, bayar 7.500 buat seharian. Ini pengalaman pertama Cindy naik KA, jam 6.30 berangkat, suasana di gerbong sepi penumpang, mungkin karena tengah minggu.


Kejadian tak diduga terjadi, keretanya ada masalah, ban bocor... eh radiator bocor. Pantesan sering berenti di stasiun kecil, pas gua liat dari jendela, kru kreta pada ngambilin air. Sampai di satu stasiun kecil (gua lupa namanya) setelah dipaksa maju, kretanya beneran mogok gak bisa jalan. Akhirnya penumpang dipindahin semua ke kreta berikutnya. Oya, gua naik Argogede yang mahal itu. Kasihan penumpang yang kejar pesawat, jadi dag-dig-dug gitu! Lah gua sih gak masalah, cuman rugi waktu aja.

Sampai di Gambir jam 11.00. Ya udah, kami makan dulu di HokBen. Lumayan daripada makan di Dufan yang mahal dan tak enak itu (kecuali McD-nya) Jam 11.30 naik taksi ke Dufan, kena biaya 32 rebu. Sampai Dufan ternyata di-drop di pintu masuk, jadi kami jalan kaki lagi ke loket buat beli tiket. Pas beli tiket ada kertas isi pengumuman kalo tgl 31 juli dan 1 agt, Tornado diperbaiki! Waahhh sue banget, kami ampe ngomel2 sendiri, kok bisa pilih hari yang gak bagus begini. Tapi sebentar kami sadar, buat apa nyalah-nyalahin, yang penting udah bisa maen ke Dufan. So, jangan merusak hari ini. :D

Abis dicap masuk, ternyata tas bisa dititipin di area security, GRATIS!!! Nyantei deh, tinggal pake tas kecil. Wahana pertama, Halilintar! Soalnya Kora2 juga diperbaiki. Gua udah lama banget gak ke Dufan, terakhir ke Dufan kelas 5 SD! SO, everything is like the first time again. Perasaan gua kok biasa-biasa aja ya naik Halilintar, gak serem-serem amat. hahaha.

Dari Halilintar kita naik Ontang-anting. Pas ngantri, udah ketawa-ketawa soalnya petugas wahana selalu bilang "Mana suaranya dong?" baru deh pada teriak-teriak. Soalnya wahana ini monoton, kurang seru. Pas kami naik, bareng orang lain kita pada teriak2 gak jelas... woeeeee!!!! Tapi tetep aja ada suara "Mana suaranya donk?!" hahahaha, lumayan lah.

Udah gitu kami naik Arung Jeram, rupanya kursi yang gua duduki kursi strategis, dikit banget kena basahnya. Ada anak kecil di seberang gua donk, basah kuyup! hahahaha. Cindy juga gak basah-basah amat, at least baju gak nerawang. Tadinya kalo basah semua mau ganti baju.

Trus kami naik Rajawali, duduknya kalo berdua harus mangku. Petugasnya iseng banget, bilangnya "Harap segera duduk, jangan pindah-pindah burung!" Pantesan aja soalnya yang naik banyaknya orang pacaran (kayak kami gitu loh...heheheh) Sakit leher nih naik Rajawali ini, muternya searah jadi nahan beban kepala...hahaha.


Lanjut lagi ke Kicir-kicir, nah gua pas liat pertama rada takut juga! Abis ngantri lama, akhirnya tiba giliran kami. Sendal dilepas, tas ditaroh di tanah. Siapp??!! Mulai!!! Woooo... woooo ... ngeri juga euy! Eh makin kenceng, makin di-kocok-kocok...waaaaa seruu!!! Hwwaaaaaa...hahahahaha.!!!!! Asik benerrrr!!!! Gak kerasa meskipun cuman 45 detik tapi puas banget! Pengen naik lagi sih, tapi yang ngantri buanyak banget! Cindy cuman kedengaran dikit teriakannya, teriakan gua udah kayak orang kerasukan kata Cindy! hahahaha.

Trus kami jalan-jalan, cari wahana yang rada nyantai, yang seru udah abis. Iseng masuk rumah kaca, sengaja nyasar-nyasar, liat-liat postur badan yang berubah-berubah. Trus foto-foto di pasung tahanan. Abis itu ke rumah miring, asik banget, otak kok ya jadi gak sinkron ama mata ya? hehehehe, masuk ke tengah buat foto2 juga.

Dah gitu ngantri lagi di Meteor Attack, panjang lagi ngantrinya. Saking panjang dan lamanya, mulai deh narsisnya keluar, foto2 lagi...hahahaha. Ternyata seru juga, kalo buat gua sih gak menantang, tapi lumayan jadi tau teknologi canggih buat maenan.


Lanjut ke Perang Bintang, aduh meskipun membosankan, tapi lebih mending daripada Istana Boneka..hahahaha. Tadinya mauh ke Niagara-gara tapi yang antri banyak, takut kesorean.


Untuk refreshing, naik Bianglala donk! Asik, 5 menit muter-muter, liat pemandangan indah. Gak kerasa udah jam 5.30. Kami langsung cabut dari Dufan, eitss jangan lupa ambil tas yang dititipin.

Begitu keluar gerbang Dufan, kok gua liat ada halte Busway, nekad ah... kami naek busway ke Gambir, gua udah tahu sih jalurnya, cuma ya itu belum pernah naik. Cuma perlu 40 menit buat ke Gambir, sampai di Gambir kami makan lagi di HokBen. Trus jam 7.15 naik ke atas, loh sudah ada kretanya, rupanya itu kereta yang harusnya nyampe jam 6, baru sampe jam 7. Ya wis, kami dibolehin ikut kereta itu, lumayan daripada makin malam pulang ke Bandungnya.

Sampai di Bandung jam 10.45, ambil motor trus langsung pulang!

Asik banget dah, gua bersyukur bisa pergi ke Dufan ama Cindy! Cepetan ke Dufan buat tgl 11 nanti! Jangan lupa kasihtahu gimana rasanya itu Tornado! Kicir2nya 3 kali kalo sempet.... aseli asik banget!!!