Thursday, August 30, 2007

pucat pasi

Bener kali ya kalo laki-laki itu gede egonya, suka jaim dan gak mau kalah. Gua sendiri kadang-kadang diprotes tuh ama pacar gua, dibilangin jangan jaimlah, jangan mau menang sendirilah... yah lumayan deh. Gua jadi inget dulu pas awal-awal pacaran ama Cindy, mungkin karena gua belum pernah pacaran jadinya gua pasif. Pasif disini contohnya : jarang maen ke rumah pacar, kalo ajak maen gak berani masuk ke rumahnya... yah bisa dibilang gua penakut dan emang bener, gua takut bo! Untungya setelah beberapa waktu nyali gua udah bisa cukup gede, tengkiu buat pacar gua yang bisa ngertiin dan kasih jalan terbaik.

Balik lagi soal ego, satu waktu gua ama temen-temen mau pergi ke daerah Bandung Atas, ceritanya mau cari tempat makan baru. Kita pergi rame-rame, motornya aja ada 5, semuanya boncengan. Wah serulah kalo konvoi gini. Gua masih inget, waktu itu motor gua rem depannya kurang pakem, tapi ya udahlah gua masih bisa ngerem pake rem belakang. Nyatanya, bikin celaka.

Udah tau donk kalo daerah utara Bandung itu nanjak2 jalannya, nah disinilah kecelakaan itu dimulai. Abis dari daerah Dago Atas, kan ada jalan yang ke Dago Pakar, nah kita-kita udah sampe sono, ada satu tanjakan curam yang berhasil dilewati. Trus setelah beberapa lama nyusurin jalan, ada lagi tanjakan curam. Sambil gua gas, gua naikin tuh tanjakan. "Eh kok, jadi gak bertenaga gini ya?", pikir gua. Reflek gua turunin persneling biar lebih kuat nanjaknya, tidak tahunya malah masuk ke Netral! Rupanya tadi udah gigi-1, mustinya gua gas lagi kuat-kuat.

Panik! Soalnya di tanjakan dan tiba-tiba motornya gak melaju, kaki gua menapak jalan, dan tangan tarik rem... tidak! Remnya gak pakem! Pelan-pelan motornya mundur lagi, langsung gua banting setir ke kiri! Gedebruk! 2 detik kemudian gua dan Cindy jatuh! Untung engga ada yang parah, gak ada luka, cuman shock aja! *deg-deg...deg-deg*

Wajah Cindy langsung pucat pasi kayak pake bedak terlalu banyak. Gua minta maaf berkali-kali, trus nanyain apa dia engga apa2, dasar payah gua, udah tahu shock masih tanya apa baik2 saja... huuu, penonton kecewa. Abis tarik nafas, tenangin pikiran akhirnya kita bisa lanjutin perjalanan lagi. Bisa makan dengan tenang, dan malam itu gua traktir es krim buat semua temen-temen.

Sehari sesudahnya gua merenung, gua emang gede egonya ya, udah tahu rem gak pakem, tapi maksain pergi dan hebatnya bisa tenang-tenang di depan pacar. Udah bikin anak orang shock ampe pucat pasi, gua malah nyalahin feeling gua yang bilang tadi gak tahu loh udah gigi-1, tau gitu gua minta cindy turun baru gua nanjak pake motor.

Yah, payah banget deh gue. Tapi intinya sejak saat itu gua jauuhh lebih berhati-hati kalo bawa kendaraan apalagi ngajak pacar, gua pastiin tuh motor laik jalan..hehehehe.