Tuesday, September 11, 2007

PLAK!

Sambil jalan pulang kantor, motor udah masuk jalan komplek. 20 meter didepan ada iring-iringan anak-anak naik sepeda, 5-6 sepeda kalo ga salah. Di sebelah kanan mereka ada motor supra x merah, gua mulai mendekati rombongan sepeda. Di pertigaan, motor supra itu langsung belok kiri, nerobos iring-iringan sepeda, ada 2 sepeda yang jadi pelan banget karena jalannya diserobot motor supra. Sementara gua udah deket banget dan emang mau belok kiri juga. 2 detik kemudian motor supra itu keliatannya agak oleng, takut dia nyenggol motor gua, gua klakson pendek.

Rupanya peringatan gua dianggap marahin dia yang nyerobot sepeda. Abis gua lewat dia klakson panjang ke gua. Ah sebodo amat, ngapain juga ladenin orang itu. 3 detik kemudian tau-tau gua di pepet dari kanan, gelagatnya sih mau berhentiin motor gua. Gua berkelit dan gua klakson lagi (gua pake helm kaca item). Rupanya motor itu makin ga terima gua klaksonin, udah gitu dia kejar gua sambil klaksonin gua. Sekilas gua liat, mukanya sih gua kenal kayaknya orang yang tinggal di blok gua deh.

Pas mau belok ke blok gua, eh dipepet lagi dari kanan, deket banget, langsung dengan gaya kayak polisi mau cegat motor gua. Gak mau perpanjang urusan, gua berkelit, ambil kanan trus ke rumah. Feeling udah gak enak, ternyata bener, baru aja gua naro motor si bapak itu jalan kaki samperin gua. Tanpa basa-basi langsung tereak,"Adek mau cari gara-gara sama saya ya?!" "Tenang dulu pak, saya jelasin dulu, bapak kan belok kiri trus saya klakson biar gak nyenggol motor saya", jawab gua. "Eh berani ngelawan orangtua ya!" balasnya. Mami gua keluar, bingung, sambil nanya ada apa. Si bapak itu kayak dapet angin, "Ini anaknya kurang ajar!" "Loh, pak, siapa yang kurang ajar, saya kan mau jelasin masalah dulu.." "Plak!!" pipi kanan gua ditempeleng bo! "Lu mau cari gara2 sama saya? Untung adek warga sini, kalo engga udah saya habisin!", bapak itu marah.

Mami gua udah nyuruh gua diam aja, tapi hati gua ga terima, gak salah kok di tempeleng, emangnya gua apaan? Pas dia jalan gua teriakin lagi, abis udah kesel, "Pak! Kalo berani jangan maen tempeleng donk!" Sambil masuk rumah, mami gua ngomel2in gua. Gua udah kesel banget! Emangnya kudu diam terus, sampe kapan diamnya?!

Di gereja gua gak konsen ikut persekutuan, ngerasa marah, kesel trus udahnya ngerasa bersalah. Soalnya gua kalah lagi ama si iblis, termakan emosi guanya. Nganter Cindy ke rumahnya, gua crita2, tumpahin keselnya gua ama dia. Tapi pacar yang sayang gua itu tetep aja nasihatin gua.

Satu hal yang gua ingat, gua itu temperamennya mudah marah, trus kalo bicara kadang terkesan nyolot. Jadi mendingan diem, daripada diapa-apain orang. Cindy gak terima kalo gua babak belur konyol gara-gara ketemu orang gila yang ga pake otak tapi pake fisik. Trus gua diingetin ama dia, kalo masih kayak gini, belum cocok jadi kepala keluarga....masih egois, gak mikir keselamatan keluarga.

Cindy cerita, temennya juga kayak gitu, cuman nyalip mobil, dicegat ama mobil yang disalib, cowonya yang nyetir dihajar abis-abisan, babak belur, gigi ompong 2 biji, sementara cewenya cuman bisa nangis ketakutan di dalam mobil. Iya, gua mau berusaha berubah, gua gak mau konyol lagi.

Sambil jalan kaki pulang kerumah, karena bapak itu rumahnya deket jalan masuk, gua mau minta maaf, salah gak salah, gua gak mau dihakimi ama perasaan gak enak ini. Sebelumnya gua bicara dulu ama satpam, kalo gua punya niat minta maaf, minta ditemeni biar gak kejadian yang aneh2. Lama nunggu bapaknya keluar, rupanya lagi di toilet. Pas keluar, pak satpam langsung bicara duluan, kalo gua mau minta maaf. Bapaknya liat gua, langsung bilang, "Eee... ya udah ya udah" Tapi gua gak puas, gua deketin trus minta maaf, kasih tangan. "Pak maaf ya kalo ada salah, mungkin tadi sore emosi jadi ribut, maaf ya pak". "Heueuh..heueuh", balas bapak itu. "Makasih ya pak", jawab gua sambil jalan kaki pulang.

Keliatan kalo bapak itu masih ga terima, mungkin gengsinya terlalu tinggi untuk terima permohonan maaf gua. Yah, biarin ajalah, dalam hati gua pikir pasti dia kaget liat gua malem2 dateng minta maaf. In this case, gua yang menang. Kemenangan gua adalah, gua tahu salah gua dengan marah2 en kesel, gua berani minta maaf duluan ke bapak itu. Doakan gua ya, biar bisa ngubah sifat jelek ini.