Monday, September 24, 2007

ayam jejadian


Sabtu sore abis gua pulang dari Jonas Photo buat ambil cetakan, gua langsung bobo di kamar. Baru 20 menit bobo, sayup-sayup gua dengar percakapan di ruang tamu.

Papi : "Mi, kali dikasih ayam mau engga?"
Mami : "Ya mau aja, hayo donk beliin"
Papi : "Gak usah beli, ini udah ada ayamnya"
(papi tuh lagi di lantai atas tempat jemuran)
Mami bergegas ke atas
Mami : "Loh itu ayam siapa? Darimana?"
Papi : " Gak tau, tiba-tiba aja ada ayam ini"
Gua bangun dan keluar kamar, pas buka pintu, bokap lagi mindahin ayam ke depan rumah.
Entah darimana munculnya ayam kampung ini, tau-tau udah ada di rumah gua. Gua tanya ke tetangga, gak ada yang piara ayam. Mungkin ini ayam buat dipotong, trus dijadiin ayam bakar, kan enak ayam kampung dibakar. Hehehehe.

Lucunya, ayam ini gak liar, dan gak lari-lari sana-sini, kayaknya emang ayam piaraan deh. Sore itu si ayam diikat deket pager depan. Gua juga kasih sedikit beras buat dimakan. Malamnya gua ke gereja, pulang-pulang ternyata si ayam udah ditaruh dibawah triplek.

Sambil bobo, gua denger si ayam matuk2 triplek. In the next morning, si ayam sudah raib! Mungkin dia udah bosen ama rumah gua, atau jangan-jangan tau rencana kita buat bikin ayam bakar. Huahahaha.