Friday, January 25, 2008

160 Giga! en CS3!


Beberapa waktu lalu gua cari-cari Harddisk baru, soalnya yang lama kapasitasnya cuman 20 Giga. Gak cukup buat latihan trik Photoshop yang baru gua beli DVD-nya. Ternyata, ada yang baek, nawarin HDD 160 Giga yang SATA, harganya juga cantik! Hehehehe. Setelah direnung-renung, gua ambil deh tuh HDD, habisnya menggiurkan dan pas butuh pulak.

Singkat cerita sampailah HDD itu di rumah, gua pasang ke CPU dengan modal satu kabel Data. Karena belon pernah pasang HDD Sata, dimulailah kebodohan yang tak perlu...hahahaha. HDD-nya gak kedetect di BIOS, bolak-balik gua set itu BIOS teteup gak bisa. Adek gua yang kerja di toko komputer juga nyerah, menurut dia emang cuman butuh satu kabel. So, gua minta adek gua bawa HDD ke kantornya buat di-cek, takutnya rusak karena goncangan di jalan pas pengiriman.

Siangnya gua dapet kabar, rupanya harus pasang kabel power juga...hahahaha! Ternyata butuh sebuah kabel ekstension untuk dipasang ke HDD SATA! Setelah dipasang kabelnya, udah deh kedetect HDD-nya. Fiuh!

Setelah install-in Windows Fresh dan software lain-lain, kerasanya cepet bo aktifitasnya! Much better than HDD 20Giga yang lama. Oya, HDD yang lama gua jadiin tempat naroh MP3 aja, seperti yang diusulin Dewi.
Pas install Photoshop CS2 rupanya udah rusak CD-nya, jadi gak bisa ke-install. Rupanya ini kesempatan untuk menjajal Photoshop CS3. Hari Selasa kemarin kalo gak salah, gua beli CD-nya, sekalian beli DVD Office 2007 (bajakan tentunya) hehehehe.

Konon kabarnya CS3 lebih kenceng dan ringan dibanding CS2, dan itu terbukti saudara-saudara! Load awal CS3 lebih cepet 3x dibanding CS2, dan workspacenya efisien banget! Cinta mati dah ama CS3 ini!

Kalo udah gini, nafsu ngutak-ngutik Photoshop semakin tak terkendali! Butuh penyaluran setiap saat! hhahaha udah mulai error gua! Maklum kerjaan di kantor dah bikin hampir gelo kata orang Sunda mah! Jadi Work Hard and Play Hard itu wajib hukumnya!