Friday, January 11, 2008

DVD ROM drive macet!


Gara-garanya gua sebel ama DVD-Rom Drive gua yang suka gak mau nongol keluar bakinya. Akhirnya gua coba mau bersihin sendiri. So, kemarin pas libur gua coba servis sendiri, garansi batal? Peduli amat, udah bertaon2 gini kok..udah hangus garansinya kali.

Critanya si DVD Rom drive udah gua keluarin dari CPU, eh susah cari celah bukan membongkar, wah terganjal bakinya. Gua pasang lagi ke CPU, nyalain dan untung-untungan keluarin bakinya. Setelah keluar langsung gua shutdown PC-nya. Hore, sekarang bakinya udah keluar, gua bisa bongkar-bongkar. Setelah terbongkar, kok bersih banget dalamnya, mananya yang kotor? (yang bilang kotor adek gua yang kerja di toko kompi).

Ah sudahlah pasang balik lagi. Loh kok mekanismenya kacau? Akhirnya gua dan babeh gua (yang ikut penasaran) ngutik2 ampe 1/2 jam baru bisa... fiuhhh!!! Pasang lagi, eh kok gak mau nongol2 bakinya? Dipencet Eject malah tetap ogah keluar dari rumahnya. Dicoba pasang tanpa casing DVD-Rom drive alias telanjang, keliatan optiknya. Eh normal sekali! Keluar masuk keluar masuk keluar masuk ... ahhhh! kok kayak orang lagi *****! :D

Ternyata penyebabnya adalah magnet pemegang cakram terlalu kuat atau mekanisme magnet gak mau hilang daya magnetnya pas dipencet Eject. Timbul ide gila papi gua, udah aja diselotipin biar gak tembus magnetnya. Akhirnya gua coba pake selotip PVC, pertama selapis. Dicoba, eh bisa keluar lebih lancar, walau kadang mandeg. Tambah lagi selapis, nahhhhh keluarnya langsung tanpa hambatan!!

Walau idenya gila, tapi terbukti berhasil! Dan selamatlah kantongku, gak usah beli DVD-Rom Drive lagi. Hehehehe.

Trus setelah servis kompi, gua ngelem sol sepatu. Masih inget spatu Yongki yang murah itu? Nah, gara2 sering dipake jongkok2 pas moto, solnya nganga deh, untung belum kayak buaya. Gua bersihin dulu baru di-lem pakai lem Fox. Sekarang udah pede deh kalo make sepatu itu.

Yah libur kemarin gua gak bisa jalan2 ama Cindy, dia lagi ikut tim survey ke ranjang...ehh Ciranjang...maaf..maaf :D Trus sorenya gua ada latihan musik di gereja. Cindy balik lagi ke Bandung udah jam 7 dan gua masih stuck di gereja karena sedang membagi ilmu Photoshop ke temen gereja. Selesai menurunkan ilmu, jam 9 malem gua ke rumah Cindy minta dia temenin aku beli makan malam. Tadinya dia mau bete ama gua, soalnya 2 hari gak ketemu dan dia lagi cape. Yah gak logis kan betenya, tapi bete aja. Untung gak jadi bete, kalo engga gua yang susah.
Jadinya beli nasi goreng dan susu coklat hangat :D Makannya di rumah Cindy aja, dia angetin lagi susunya trus ditambahin bubuk kakao dan gula biar tambah nendang rasanya. Pas dicoba susunya...hmmmmm anget banget... rasa coklatnya bisa bikin orgasmic....halah!(diberedel gak ya blog gua? hehehe)

Ah panjang amat postingnya.... hehehe biarin deh. :D