Wednesday, January 30, 2008

The Secret


Tadi malam gua nonton DVD The Secret yang menghebohkan itu, dikasih temen gereja, katanya bagus isinya. Setelah nonton, kesimpulan gua cuma satu, ini intinya pengajaran New Age. Buat yang gak tahu ya gapapa.

The Secret bicara soal The Law of Attraction, dimana kita bisa mendapatkan apa yang kita mau hanya dengan membentuk pikiran kita, cukup dengan memikirkan apa yang kita mau terus menerus dan kekuatan alam dengan sendirinya akan menyediakan bagi kita.

Pas awal-awal gua semangat nonton karena ini sama dengan iman Kristen, dimana kita harus punya iman positif, harus memikirkan yang baik2 bukan yang jelek-jelek. Tapi di akhir, mereka bilang kalau pikiran kita bisa seperti itu maka Tuhan itu ada dalam pikiran kita. Wah, buat gua ini udah gak bener deh.

But, masak gua langsung nge-judge jelek, ya enggaklah, gua ambil yang bagus2, kita emang harus berpikir positif, jangan mikir yang jelek2.

Yang gua gak sangka adalah, kok bisa muncul topik ini ya? Pas diwaktu gua dan Cindy lagi ngebahas our future. Kita ketemu ayat dari Roma 9:11-18, Roma 8:24-25, 29-30. Intinya bahwa iman itu bukan berdasarkan apa yang sudah kita miliki, tapi apa yang belum kita lihat.

Jujur, pergumulan kami saat ini adalah masalah Marriage, butuh dana untuk pesta dan rumah. Kalau dengan pikiran gua yang salah, gua gak akan pernah mencapai mimpi itu, pikiran bilang, "mana bisa dengan gaji segitu punya rumah? pesta musti undang berapa orang, ada biayanya gak?".

Sekarang pikiran gua udah diluruskan, gua yakin en percaya bahwa Tuhan akan mencukupkan semua kebutuhan kami tepat pada waktunya. Dapet duit darimana? Biar Tuhan yang atur, gak usah terlalu pusing. Yang penting beriman bahwa semua akan diberikan oleh Tuhan.

Termasuk pekerjaan yang didambakan Cindy, gua yakin Tuhan udah ngasih yang terbaik buat dia. Guys, pray for us ya :D